Senin 07 Oct 2013 17:42 WIB

Mahfud MD: Pak Jimly Asshidiqie Orang Paling Pintar

Rep: Ira Sasmita/ Red: Djibril Muhammad
Jimly Asshiddiqie
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Jimly Asshiddiqie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menanggapi santai pernyataan koleganya, Jimly Asshidiqie soal keterkaitannya dengan kasus yang menimpa Akil Mochtar.

Jimly menyebut Mahfud MD harus ikut bertanggung jawab atas kasus yang menjerat Akil Mochtar dan jatuhnya wibawa MK.

"Pak Jimly Asshidiqie itu orang paling pinter, jadi harus dipercaya," kata Mahfud usai menjadi pembicara utama dalam diskusi kepemiluan di Universitas Pelita Harapan, Tangerang, Senin (7/10).

Mahfud menganggap apa pun yang disampaikan ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) itu tidak perlu ditanggapinya. Sebab, apa yang disampaikan Jimly harus dianggap benar.

"Pak Jimly orang yang hebat di dunia termasuk Wardiman Djojonegoro juga kalah sama dia pinterya. Waktu dia jadi Mendikbud, Jimly lebih pinter, sekarangpun yang pinter dari semuanya Pak Jimly maka itu harus dianggap benar," ujar Mahfud.

Sebelumnya, melalui akun Twitter, @mohmahfudmd, mantan menteri pertahanan tersebut menuding mantan ketua MK Jimly Asshidiqie harus tanggung jawab lantaran Akil menghancurkan kredibilitas lembaga penjaga terakhir demokrasi tersebut.

"Pkiran bodoh & gobloknya bgini: Soal Mahfud, Ini Ada Tanggung Jawab Jimly Juga--> @JimlyAs: Soal Akil, Ini Ada Tanggung jawab Mahfud Juga," kata Mahfud.

Namun, Jimly saat diwawancarai wartawan juga mengatakan Mahfud MD harus ikut bertanggung jawab atas kasus yang menjerat Akil Mochtar dan jatuhnya wibawa MK. Menurut Jimly, Mahfud telah melakukan pembiaran selama memimpin MK.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا تُوْبُوْٓا اِلَى اللّٰهِ تَوْبَةً نَّصُوْحًاۗ عَسٰى رَبُّكُمْ اَنْ يُّكَفِّرَ عَنْكُمْ سَيِّاٰتِكُمْ وَيُدْخِلَكُمْ جَنّٰتٍ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهَا الْاَنْهٰرُۙ يَوْمَ لَا يُخْزِى اللّٰهُ النَّبِيَّ وَالَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مَعَهٗۚ نُوْرُهُمْ يَسْعٰى بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَبِاَيْمَانِهِمْ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَآ اَتْمِمْ لَنَا نُوْرَنَا وَاغْفِرْ لَنَاۚ اِنَّكَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ
Wahai orang-orang yang beriman! Bertobatlah kepada Allah dengan tobat yang semurni-murninya, mudah-mudahan Tuhan kamu akan menghapus kesalahan-kesalahanmu dan memasukkan kamu ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, pada hari ketika Allah tidak mengecewakan Nabi dan orang-orang yang beriman bersama dengannya; sedang cahaya mereka memancar di hadapan dan di sebelah kanan mereka, sambil mereka berkata, “Ya Tuhan kami, sempurnakanlah untuk kami cahaya kami dan ampunilah kami; Sungguh, Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu.”

(QS. At-Tahrim ayat 8)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement