Jumat 11 Oct 2013 06:40 WIB

Tangerang Bangun Jalur Pedestrian Seperti Orchard Road

Rep: Nurhamidah/ Red: Didi Purwadi
 Pejalan kaki melintasi jalur pedestrian yang sedang diperbaiki. (ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pejalan kaki melintasi jalur pedestrian yang sedang diperbaiki. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang membangun jalur pedestrian atau jalur khusus pejalan kaki sepanjang dua kilometer di Jalan Jendral Sudirman.

Jalur tersebut rencananya akan di perpanjang hingga Jalan MH. Thamrin untuk kepentingan masyarakat serta melindungi pejalan kaki.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang, Karsidi, mengatakan proyek pembangunan jalur pedestrian sudah menjadi prioritas dari dulu. Sebelumnya sudah menyelesaikan jalur pedestrian di sepanjang Jalan Daan Mogot.

“Jalur pedestrian dibangun sebagai penghargaan bagi pejalan kaki. Kita akan upayakan menyediakan sarana tersebut,” kata Karsidi, kepada Republika Online di Balaikota Tangerang, Kamis (10/10).

Pedestrian saat ini tengah dibangun pada kawasan sepanjang Jalan Sudirman dengan panjang dua kilometer dan lebar empat meter. Pembangunan jalur untuk pejalan kaki itu akan dilengkapi dengan pembuatan taman.

Jalan Jendral Sudirman merupakan jalan propinsi. Sehingga, apabila jalur pedestrian telah dibangun, maka saat ada perbaikan jalan tidak akan mengganggu pejalan kaki.

Dia berharap nantinya jalur pedestrian di Kota Tangerang akan seperti Orchard Road Singapura yang sangat tertata untuk pejalan kaki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement