Rabu 23 Oct 2013 07:32 WIB

Ini Alasan Oscar Lawalata Gunakan Kain Tradisional

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Dewi Mardiani
Disainer Indonesia, Oscar Lawalata.
Foto: indonesianfilmcenter.com
Disainer Indonesia, Oscar Lawalata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Desainer kondang Oscar Lawalata tampil dalam peragaan busana Jakarta Fashion Week (JFW) 2013, kemarin. Untuk peragaanya kali ini, Oscar menampilkan 60 koleksi terbarunya yang menggunakan kain-kain tradisional Indonesia, seperti songket, tenun dan ikat.

Semua rancangannya ditampilkan dalam satu konsep berjudul "I'm Indonesian". Tema ini sengaja dipilih Oscar untuk menunjukkan kepada dunia tentang keberadaan fesyen Indonesia.

"Dari segi desain memenuhi selera global. Saya berharap banyak orang luar yang terinspirasi memakainya," ungkapnya saat ditemui di sela ajang JFW di Senayan City, Jakarta.

Oscar juga bukan tanpa alasan memilih kain-kain tradisi Indonesia. Melalui pilihan kain tradisi ini, dia ingin menginspirasi wanita Indonesia untuk menggunakan kain tradisional sebagai pakaian sehari-hari.

"Jakarta Fashion Week merupakan event yang ditunggu, makanya saya nampilin kain Indonesia yang dikolaborasiin secara modern," katanya saat ditemui di hari keempat JFW.

Oscar melanjutkan, kain tradisional Indonesia saat ini tidak hanya cocok digunakan saat upacara adat dan acara pernikahan saja tapi juga cocok untuk dipakai kerja atau sebagai pakaian santai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement