Kamis 31 Oct 2013 09:03 WIB

Koleksi Busana Batik Dian Pelangi

Rep: Desy Susilawati/ Red: Endah Hapsari
Koleksi terbaru Dian Pelangi
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Koleksi terbaru Dian Pelangi

REPUBLIKA.CO.ID, Dian Pelangi yang identik dengan kain jumputan dan tie dye, kini bermain dengan batik. Lewat batik yang diberinya tema ‘Pop Batik’ Dian berujar ingin kembali mengulang kesuksesannya menggarap kain jumputan, namun kali ini dengan batik.

Batik pun hadir dalam desain yang versatile dan nyaman dikenakan. Menggunakan desain batik yang modern, rancangan Dian terinspirasi dari mode di era 60-an. Walau tanpa jumputan, ciri khas Dian tertinggal lewat detail dalam busana serta siluet rancangannya.

Karyanya digarap dalam palet warna kromatik yang cerah. Seperti biru, merah, oranye, kuning, hijau dan warna cerah lainnya. Karyanya dipadupadan de ngan warna hitam, putih, hingga abu-abu. Desainer 3Meski dituntut untuk menampilkan sesuatu yang baru, ciri khas para desainer tetap lekat.

Koleksi Dian yang menyegarkan ini berupa dress yang dipadu dengan blazer. Hingga blus dengan rok panjang atau celana panjang. Semua dibuat bergaya tumpuk. Untuk menambah kesan trendi, Dian menghias kepala model dengan kerudung simpel ala Dian Pelangi. Kerudung yang digunakan berwarna kontras dengan busana yang mereka kenakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement