Sabtu 09 Nov 2013 07:54 WIB

Rokhmin Dahuri Jadi Pembicara di Australia

Red: Damanhuri Zuhri
Prof Dr Rokhmin Dahuri dan istri
Foto: foto: damanhurizuhri/republika
Prof Dr Rokhmin Dahuri dan istri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof Dr Rokhmin Dahuri menjadi pembicara dalam Regional Workshop on Enhancing Cooperation for Sustainable Ocean Development di University of Queensland, Australia, 11-12 Nopember 2013.

Dalam kegiatan worshop yang bertujuan meningkatkan kerjasama untuk menopang pengembangan laut tersebut, Prof Dr Rokhmin dahuri diminta panitia untuk menjadi pembicara kunci.

Untuk kegiatan tersebut, ketua Ganti (Gerakan Nelayan dan Petani Indonesia), sebuah sayap dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini, didampingi istrinya, Dr Ir Pigoselpi Anas.

''Insya Allah, saya akan didampingi istri Dr Ir Pigoselpi Anas yang juga dosen di Sekolah Tinggi Perikanan Bogor,'' ungkapnya kepada Republika sesaat akan meninggalkan Indonesia Jumat (8/11).

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan di era Presiden Megawati Soekarnoputri ini mengungkapkan, peserta workshop tersebut sebanyak 100 orang dari berbagai negara yang menjadi perwakilan lima benua.

''Pembicara dari Indonesia hanya saya sendiri. Karena dianggap paling expert di bidang manajemen pesisir dan kelautan,'' ungkap Rokhmin seraya menambahkan, acara ini baru kali pertama dilaksanakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement