Selasa 12 Nov 2013 11:03 WIB

4 Jurus Jajan Hemat

Rep: Reiny Dwinanda/ Red: Endah Hapsari
Makan siang di meja kerja
Foto: gamingangels.com
Makan siang di meja kerja

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk bisa menghemat jajanan, ada sejumlah jurus yang bisa kita pakai. Ini di antaranya:

1. Makan siang

Banyak restoran menyediakan potongan harga sebelum dan selepas jam makan siang hingga pukul empat sore. Laman usanews.commengkalkulasi, penghematan mencapai 40 persen ketika pengunjung datang di saat tersebut. Kalau porsinya terlalu besar, mintalah agar disajikan sete ngah dan bungkus selebihnya. ¦

2. Minum

Harga minuman di restoran cukup signifikan menguras dompet. Supaya hemat, laman mydollarplan.commerekomendasi- kan pengunjung restoran untuk memesan minuman yang paling terjangkau harganya. Sejumlah restoran juga tak keberatan jika pengunjungnya membawa minuman sendiri dari luar.

3. Kafein

Ingin berhemat tapi tetap bisa menyeruput kopi dari kedai? Tiru saja kecenderung an global seperti yang dikutip dari laman bcbusiness.ca. Ketimbang memesan latte yang terbuat dari espresso plus susu nan lebih mahal harganya, coba cari kopi yang lebih ringan. Alternatif lain, pilih saja minuman kopi robusta daripada arabica. Harganya lebih ekonomis.

4. Perut kosong

Kalau sedang ingin berhemat, coba isi perut sedikit sebelum berangkat makan malam ke luar. Ketika perut tak terlalu kosong, menu porsi besar ten tu tidak akan ter lalu menarik un tuk dipesan. Untuk memanjakan selera, laman cesidebtsolutions. org menyarankan, cukup pesan dua menu dan minuman. Memesan lengkap penganan pembuka, makanan utama, dan makanan pencuci mulut hanya akan membuat bengkak tagihan.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِنَّ رَبَّكُمُ اللّٰهُ الَّذِيْ خَلَقَ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَ فِيْ سِتَّةِ اَيَّامٍ ثُمَّ اسْتَوٰى عَلَى الْعَرْشِۗ يُغْشِى الَّيْلَ النَّهَارَ يَطْلُبُهٗ حَثِيْثًاۙ وَّالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ وَالنُّجُوْمَ مُسَخَّرٰتٍۢ بِاَمْرِهٖٓ ۙاَلَا لَهُ الْخَلْقُ وَالْاَمْرُۗ تَبٰرَكَ اللّٰهُ رَبُّ الْعٰلَمِيْنَ
Sungguh, Tuhanmu (adalah) Allah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas ‘Arsy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat. (Dia ciptakan) matahari, bulan dan bintang-bintang tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah! Segala penciptaan dan urusan menjadi hak-Nya. Mahasuci Allah, Tuhan seluruh alam.

(QS. Al-A'raf ayat 54)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement