Rabu 20 Nov 2013 17:16 WIB

PM Belanda Temui SBY

Rep: Esthi Maharani/ Red: Mansyur Faqih
Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte
Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rabu (20/11), Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte melakukan kunjungan kerja dan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka sekitar pukul 15.30. 

Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah mengatakan, kedua kepala pemerintahan akan membahas kerja sama bilateral di berbagai bidang. Serta langkah-langkah untuk memperkuat dan memperluas kerja sama tersebut. 

"Kedua pemimpin juga dijadwalkan akan menyaksikan penandatangan beberapa nota kesepahaman oleh kedua delegasi," katanya, Rabu (20/11). 

Perdana Menteri Mark Rutte pertama kali dilantik pada Oktober 2010. Rezim Rutte merupakan pemerintahan koalisi antara Partai Liberal (VVD) dan Partai Buruh (PvdA). Koalisi tersebut menguasai 79 dari 150 kursi di parlemen dan 30 dari 75 kursi di senat.

Partai oposisi terbesar di parlemen adalah Partai Sosialis (SP) yang memiliki 15 kursi dan Partai Kebebasan (PVV) yang memiliki 15 kursi dari 150 kursi. Sedangkan partai oposisi terbesar di Senat adalah Partai Kristen Demokrat (CDA) yang memiliki 11 kursi dan PVV yang memiliki 10 suara dari 75 kursi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement