Kamis 21 Nov 2013 04:58 WIB

Beginilah Kejutan Microsoft Lewat Xbox

Red: Endah Hapsari
Xbox One
Foto: VOA
Xbox One

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun Xbox One baru tersedia 22 November, Microsoft sudah meluncurkan aplikasi terbaru untuk perangkat permainan itu, yakni Xbox One SmartGlass.

Aplikasi yang disebut Microsoft sebagai aplikasi terpisah dari Xbox 360 SmartGlass tersebut sudah bisa diunduh untuk perangkat-perangkat bersistem operasi Windows Phone, Windows 8.1, dan Android, sementara untuk iOS menyusul kemudian. Microsoft menyebut ada tiga hal yang bisa dilakukan pengguna dengan aplikasi yang akan menghubungkan perangkat-perangkat mobile dengan konsol game Xbox One itu.

Pertama, pengguna bisa dengan mudah mencari permainan tanpa harus membuang banyak waktu. Selain untuk menemukan game,perangkat juga memungkinkan pengguna melihat informasi mengenai detil game, level permainan yang telah dicapai, dan tantangan pada game-game favorit.  "Kamu bahkan bisa melihat klip-klip Game DVR yang telah diunggah oleh komunitas," kata Microsoft.

Kedua, dengan Xbox One SmartGlass pengguna bisa tetap terhubung dengan teman-temannya atau komunitas Xbox One, atau melihat level permainan teman, bahkan membaca pesan-pesan. Yang ketiga, pengguna bisa mengatur dashboard seperti memasang game-game dan aplikasi favorit di layar Home atau aktivitas-aktivitas lain yang disukai.

Dengan Xbox One SmartGlass pengguna tetap bisa terhubung dengan Xbox One melalui perangkat mobile dengan jaringan wireless, termasuk mengakses Xbox Live.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement