Sabtu 30 Nov 2013 15:54 WIB

7 Desainer APPMI Geber Koleksi Terbaru untuk Trend Fashion 2014

Red:
Love Indonesia
Love Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID -- Melalui event Jakarta Fashion Week 2014 yang diselenggarakan di Senayan City, 7 perwakilan desainer dari APPMI (Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia) menggelar koleksi terbaru mereka yang mencerminkan trend fashion tahun 2014.

Nama-nama beken itu Poppy Dharsono, Oki Wong, Misan, Ian Adrian, Fomalhaut Zamel, Geraldus Sugeng, dan Fuji Tjandra. Permainan warna cerah, siluet yang berstruktural, dan tidak ketinggalan pengaruh gaya Asian banyak mewarnai koleksi mereka kali ini.

Poppy Dharsono menampilkan tema ‘Pesisir Nan Cantik’ yang banyak memperagakan gaun feminin yang dibalut oleh detail warna batik kuno yaitu batik sogan. Oki Wong mengangkat tema ‘Muse’ yang menampilkan busana cocktail yang centil yang elegan dengan permainan warna biru, merah, turquoise, dan hijau serta permainan motif tartan.

Misan dengan tema ‘Ethnic Luxury’ bermain dengan batik, kebaya, dan bustier yang semuanya didominasi dengan warna biru navy yang tetap terlihat glamour dan elegan. Kecintaan Ian Adrian terhadap Pulau Butin di Nusa Tenggara Barat, mengilhami rancangannya kali ini dalam tema ‘Butonesia’ yang menampilkan ornamen dari tenun Buton dengan model kain sifon dan satin berwarna biru.

Fomalhaut Zamet mengangkat tema ‘Byzansation’ yang menghadirkan suguhan busana ala jubah dari kerajaan Mediterania dengan aksen emas. Kain songket Palembang pun dipakai untuk menambah detail di setiap busananya.

Geraldus Sugeng mempersembahkan fashion show bertajuk ‘The Mythperial’ yang menonjolkan kemewahan kerajaan Cina yang kaya akan arsitektur yang menakjubkan. Permainan warna-warna yang menyala seperti merah, kuning, jingga, emas, dan sedikit imbuhan biru membuat koleksi serba oriental ini sangat mewah. Apalagi setiap hewan mitos yang dipercaya dalam legenda Cina seperti phoenix, naga, kupu-kupu, ikan koi, dan burung merak ikut memperkaya detailnya sehingga makin terlihat penuh keagungan.

Fuji Tjandra mengaplikasikan tema ‘Asia Syndrome’ dengan menampilkan busana dalam perwakilan negara-negara di Asia seperti Cina, Jepang, Korea, Thailand, dan India. Busana berbahan material satin, organdi, sifon sutera ini makin tampil cantik dengan lukisan bergaya Japanese dan Chinese.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement