Sabtu 07 Dec 2013 09:03 WIB

Wah, Bayar Rp 8,7 Juta, Pria Ini Cuma Dapat Foto Xbox One

Red: Endah Hapsari
Xbox One
Foto: VOA
Xbox One

REPUBLIKA.CO.ID, Berbelanja via online memang harus berhati-hati, harus melakukannya dengan teliti dan cermat. Inilah yang menimpa seorang remaja berumur 19 tahun asal Inggris bernama Peter Clatworthy. Berharap menjadi pemilik dari Xbox One, Clatworthy malah buntung dan hanya memperoleh foto Xbox One.

Menurut informasi yang dilansir JerukNipis dari Ubergizmo, pria yang tinggal di Nottingham, Inggris ini mencari Xbox One edisi Day One di situs lelang eBay. Sayangnya, setelah membayar uang sejumlah 450 poundsterling atau sekitar Rp 8,7 juta (1 poundsterling = Rp 19.500), dia hanya dikirimi sebuah foto Xbox One.

Di eBay, Clatworthy mengatakan bahwa produk yang ditampilkan memang merupakan sebuah foto Xbox One. Namun foto tersebut ditempatkan di kategori video games dan konsol. Terlebih penjual foto Xbox One tersebut pun tak mempunyai track record negatif di eBay. Jadinya, dia pun beranggapan bahwa bukan foto yang dijual melainkan sebuah Xbox One.

Namun kejadian yang sangat tidak mengenakkan dirasakan Clatworthy setelah paket tersebut dikirimkan ke rumahnya. Kejanggalan itu muncul karena paket yang diterimanya mempunyai ukuran yang jauh lebih kecil, tak sebanding dengan ukuran Xbox One. Lebih menjengkelkannya lagi, foto tersebut diwarnai dengan tulisan "Terima kasih atas pembelian Anda" pada bagian belakangnya.

Kejadian ini pun langsung mendapat respon dari eBay. Juru bicara eBay mengatakan bahwa mereka akan secara langsung menindak seller foto Xbox One itu, karena dianggap menjual produk yang membuat konsumen salah paham. Clatworthy pun memiliki hak untuk memperoleh uangnya kembali secara penuh karena tercakup dalam garansi uang kembali dari eBay. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement