Senin 16 Dec 2013 04:42 WIB

Ditabrak Porsche, Pesepeda Ontel Terkapar di RS

Red: Endah Hapsari
Porsche hitam/ilustrasi
Foto: Autoweek
Porsche hitam/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lantaran kurang konsentrasi dan diduga mengantuk, pengemudi mobil mewah Porsche berwarna hitam dengan nopol B 27 KYO menabrak pesepeda ontel di Jl Jenderal Sudirman, tepat di depan Hotel Le Meridien.

Akibat kejadian itu, Firdaus (47) yang merupakan anggota Komunitas Gowes Pekojan harus dirawat di RS Jakarta lantaran mengalami luka cukup parah di bagian kepala dan kaki.

Kasubdit Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Hindarsono mengatakan, peristiwa bermula ketika mobil  itu melaju dari arah utara ke selatan di jalur cepat, Jl Jenderal Sudirman pada pukul 05.30 sekitar 50 meter dari depan Hotel Le Meridien. "Karena kurang konsentrasi akhirnya menabrak pesepeda ontel yang sedang berolahraga. Akibatnya, korban mengalami luka di bagian kepala dan kaki patah sebelah kiri," ujar Hindarsono, seperti dilansir situs beritajakarta.

Dikatakan Hindarsono, berdasarkan kartu identitas yang ditemukan, korban merupakan warga Jl Pekalongan II Gang 3 RT 04/06 Pekojan, Tambora, Jakarta Barat. Sedangkan pengemudi Porsche, Steven Christian (25), warga Johar Baru, Jakarta Pusat. Saat ini, pengemudi mobil mewah tersebut sudah diamankan di Unit Laka Lantas Pancoran, Jakarta Selatan untuk diproses lebih lanjut. "Sudah dicek kelengkapan surat-suratnya. STNK ada, tetapi SIM dia tidak ada," katanya.

Sementara itu, Suherman (50) anggota Komunitas Gowes Pekojan Tambora yang juga rekan korban mengatakan, Firdaus saat ini masih terbaring di ruang ICU RS Jakarta dengan kondisi yang masih sadar namun mengalami patah kaki kanan, tangan kanan, dan dada sesak. "Dia sadar, tapi kaki kanannya patah. Tangan sebelah kiri dan bagian bahunya juga patah. Pinggangnya sakit, matanya juga kena. Sekarang lagi di-scan semuanya," tandasnya di RS Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement