Jumat 20 Dec 2013 19:57 WIB

Duh, Morgan Freeman Disangka Nelson Mandela

Red: Hazliansyah
Morgan Freeman
Morgan Freeman

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Maksud hati ingin memberi penghormatan untuk Nelson Mandela, namun hasilnya justru membuat malu. Itulah yang terjadi terhadap seorang pemilik papan iklan di India.

Ia salah memasang foto Nelson Mandela di papan yang bertuliskan "Kita Harus Bangga Bahwa Kita Bagian Dari Era Ketika Mereka Hidup" dalam bahasa tamil tersebut. Yang dipasang justru foto Morgan Freeman.

Di papan yang berdiri di sisi jalan si selatan kota Coimbatore itu juga terpampang foto --dalam skala yang lebih kecil-- Martin Luther King, Mother Teresa dan Mahatma Gandhi.

Pedagang kain Chandrashekhar yang dibayar untuk memasang papan tanda penghormatan kepada mantan pemimpin Afrika Selatan tersebut, menyatakan bahwa kesalahan terdapat pada perancangnya.

"Kami akan menggantinya dengan gambar Mandela yang benar," kata pedagang tersebut kepada AFP melalui telepon dari ibukota negara Chennai. Ia menyatakan tidak mengetahui bagaimana kesalahan itu bisa terjadi.

Morgan Freeman sebelumnya memang pernah berperan sebagai Nelson Mandela dalam film "Invictus" pada 2009.

Pemerintah India sebelumnya menyatakan lima hari berkabung nasional untuk Mandela, yang dianggap sebagai "Gandhi sebenarnya" dan "teman baik" oleh pemimpin negara itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement