Ahad 29 Dec 2013 07:30 WIB

Nicolas Anelka Dituding Anti-Semit

Red: Fernan Rahadi
Nicolas Anelka
Foto: AP/Scott Heppell
Nicolas Anelka

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker berkebangsaan Prancis Nicolas Anelka dituding telah menunjukkan simbol anti-semit pada pertandingan Liga Primer Inggris, Sabtu (28/12) malam WIB. Striker West Brom itu dua kali menjebol gawang West Ham pada laga yang berakhir imbang 3-3 tersebut dan dinilai telah memamerkan gestur 'quenelle' saat melakukan selebrasi gol pertama.

Gestur yang dipopulerkan oleh komedian Dieudonne M'bala M'bala itu dikait-kaitkan dengan anti-semit. Organisasi antidiskriminasi, Kick It Out, dalam pernyataannya mengungkapkan akan menyelidiki kejadian tersebut dan akan membantu FA, sebagai otoritas sepak bola Inggris, seandainya dibutuhkan.

"Kick It Out menyadari bahwa striker West Bromwich Albion Nicolas Anelka telah membuat gestur yang dikenal sebagai 'quenelle; yang berarti konotasi antisemit pada laga melawan West Ham di Upton Park," kata organisasi tersebut dalam pernyataannya.

"Kami telah mengontak sejumlah partner di Inggris dan Prancis terkait permasalahan ini dan menawarkan dukungan kepada Football Association untuk melakukan investigasi," tambah Kick It Out.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement