Selasa 31 Dec 2013 23:56 WIB

Warga Menunggu Kembang Api Monas

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Monumen Nasional
Foto: Republika/Sadly Rachman
Monumen Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga yang berdatangan ke kawasan Monumen Nasional masih menunggu kembang api sebagai petanda pergantian tahun 2013 menuju 2014.

Mereka tidak hanya datang dari kawasan Jabodetabek saja, melainkan ada juga yang datang dari luar daerah seperti Dhinul (34 tahun).

Dhinul datang bersama istri dan satu anaknya jauh-jauh datang dari Garut, Jawa Barat untuk menyaksikan pesta kembang api di kawasan ibu kota.

Kedatangannya ke area Monas telah direncanakannya sejak lama atau sejak liburan sekolah anak SD di daerahnya mulai berlangsung.

Meski begitu, kedatangannya ke Jakarta bukan hanya karena tahun baru tetapi lebih kepada mengisi liburan keluarganya.

Dia dan keluarga ke Jakarta sembari bersilaturahim dengan saudara dan kerabatnya di ibu kota serta menginap di tempat salah satu saudaranya.

"Kalau di Jakarta sarana untuk hiburan keluarga bermacam-macam. Sehingga saya dan keluarga sering ke sini. Terlebih libur anak saya bertepatan dengan pergantian tahun," kata Dhinul.

Berbeda dengan seorang lajang berusia 24 tahun Galih yang memilih Jakarta sebagai tempat menghabiskan malam tahun baru lantaran ingin mencari suasana baru.

"Tahun lalu saya ke 'car free night' di Surabaya dan sekarang saya ke acara serupa di Jakarta," katanya. Pria asal Surabaya itu mengatakan biasanya melewatkan malam pergantian tahun di Museum Kapal Selam, Surabaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement