Kamis 16 Jan 2014 17:10 WIB

Tahun Ini, Blue Bird Tambah 10 Ribu Taksi

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: A.Syalaby Ichsan
Armada taksi milik Blue Bird Grup menunggu penumpang di Stasiun Gambir, Jakarta.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Armada taksi milik Blue Bird Grup menunggu penumpang di Stasiun Gambir, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengisi Tahun 2014, Blue Bird Group siap menambah hingga 10 ribu armada taksi baru. Penambahan armada ini sendiri merupakan bagian dari peremajaan taksi Blue Bird yang dilakukan berkala setiap lima tahun. 

Sebagai pembuka, Blue Bird menambah 500 unit Nissan Almera sebagai armada barunya. Khusus Almera, Deputy Director Blue Bird Group, Andre Djokosoetono mengungkapkan, hanya akan mengoperasikannya di jalanan Jakarta. 

"Kebutuhan taksi masih sangat tinggi permintaanya. Berdasarkan data kami, secara permintaan masih banyak konsumen yang belum bisa dilayani," kata  di Jakarta, Kamis (16/1). 

Almera  dipilih karena diharapkan bisa menjadi pilihan baru bagi konsumen pengguna Blue Bird. Sebelumnya, Blue Bird hanya mengandalkan Toyota Limo sebagai armada taksinya. 

Ke depan, Blue Bird tidak hanya membuka kesempatan bagi Toyota dan Nissan sebagai armada taksi Blue Bird. "Kita masih berusaha tetap eksplor  tanpa terlalu banyak varian," katanya. 

Tidak hanya menambah armada baru, demi melayani penumpangnya, tahun ini Blue Bird juga berencana melakukan ekspansi ke beberapa kota. Blue Bird berencana menambah tiga sampai lima cabang baru di Pulau Jawa dan di luar Jawa. 

"Kita belum bisa sebutkan (kotanya). Kita harus lihat potensi (penumpang) dari populasi dan demand-nya dulu," katanya. Cabang baru ini nantinya akan melengkapi 13 cabang Blue Bird yang sudah ada sekarang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement