Sabtu 18 Jan 2014 16:56 WIB

RRI Resmikan Stasiun Ke-84 di Bintuhan

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
RRI
Foto: IST
RRI

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Stasiun transmisi ke-84 milik Radio Republik Indonesia berdiri di Bintuhan, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu. Direktur RRI Rosalita Niken Widiastuti meresmikan keberadaan stasiun itu, Sabtu (18/1).

"Stasiun ini merupakan yang ke-84 dan kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kaur yang membangun fasilitas fisik gedung siaran dan fasilitasnya," kata Niken saat menyampaikan sambutan.

Ia mengatakan dengan jarak 210 kilometer dari Kota Bengkulu, siaran RRI akan tertangkap dengan jernih di tiga kabupaten. Selain Kaur, Kabupaten Seluma dan Bengkulu Selatan juga mendapat siaran yang jelas setelah stasiun Bintuhan berdiri dan beroperasi.

"Selama ini ada beberapa wilayah 'blank spot' atau tidak bisa menangkap siaran, tapi dengan berdirinya stasiun Bintuhan, semuanya dapat ditangkap jelas," katanya.

Selain bangunan fisik, ia mengatakan tantangan berikutnya adalah program siaran yang akan disajikan kepada pendengar. Tak hanya mendengar informasi dan siaran RRI, masyarakat Kaur juga diharapkan dapat berbicara di radio tersebut.

Saat ini, kata dia, selain 84 stasiun RRI dalam negeri, RRI juga memiliki lima stasiun di luar negeri yang terus berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement