Rabu 22 Jan 2014 18:29 WIB

Suharno Sanjung Cristian Gonzales

Red: Didi Purwadi
Striker Arema Indonesia Cronous, Cristian Gonzales (tengah), melakukan selebrasi usai mencetak gol.
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Striker Arema Indonesia Cronous, Cristian Gonzales (tengah), melakukan selebrasi usai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Suharno secara khusus memberikan pujian kepada sosok Cristian 'El Loco' Gonzales yang menjadi penentu kemenangan Arema atas Sriwijaya FC pada Selasa (21/1). Pelatih Arema itu menyebut Gonzales sebagai sosok panutan bagi para pemain muda Arema.

"Saya salut kepada pemain senior seperti Gonzales. Dia bisa menjadi wakil pelatih di tengah lapangan," kata Suharno, seperti dikutip situs Wearemania.net, Rabu (22/1).

Selain mencetak satu gol penentu lolosnya Arema ke partai final Inter Island Cup 2014, El Loco juga aktif memberikan suntikan motivasi kepada para pemain muda. Hal tersebut dinilai sebagai hal yang positif oleh Suharno dan tim pelatih lainnya.

"Selain itu, Gonzales selalu memotivasi para pemain muda saat berada di lapangan," imbuh pelatih yang pernah menangani Persiwa Wamena tersebut.

Status Gonzales memang hanya sebagai wakil kapten di urutan terakhir dari tiga pemain lain di atasnya. Namun, bomber berusia 39 tahun tersebut tak lelah menularkan ilmunya kepada para pemain muda seperti Irsyad Maulana cs di dalam maupun di luar lapangan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاَذَانٌ مِّنَ اللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖٓ اِلَى النَّاسِ يَوْمَ الْحَجِّ الْاَكْبَرِ اَنَّ اللّٰهَ بَرِيْۤءٌ مِّنَ الْمُشْرِكِيْنَ ەۙ وَرَسُوْلُهٗ ۗفَاِنْ تُبْتُمْ فَهُوَ خَيْرٌ لَّكُمْۚ وَاِنْ تَوَلَّيْتُمْ فَاعْلَمُوْٓا اَنَّكُمْ غَيْرُ مُعْجِزِى اللّٰهِ ۗوَبَشِّرِ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا بِعَذَابٍ اَلِيْمٍۙ
Dan satu maklumat (pemberitahuan) dari Allah dan Rasul-Nya kepada umat manusia pada hari haji akbar, bahwa sesungguhnya Allah dan Rasul-Nya berlepas diri dari orang-orang musyrik. Kemudian jika kamu (kaum musyrikin) bertobat, maka itu lebih baik bagimu; dan jika kamu berpaling, maka ketahuilah bahwa kamu tidak dapat melemahkan Allah. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang kafir (bahwa mereka akan mendapat) azab yang pedih,

(QS. At-Taubah ayat 3)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement