Rabu 05 Feb 2014 11:54 WIB

KAI Belum Pastikan Kapan Stasiun Jakarta Kota Normal

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: A.Syalaby Ichsan
 Suasana Stasiun Jakarta Kota.
Foto: Republika/Musiron
Suasana Stasiun Jakarta Kota.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Genangan air yang merendam beberapa stasiun membuat sejumlah perjalanan kereta terganggu. Humas PT KAI Daerah Operasi I (DAOP I) Agus Komarudin, Rabu (5/2), membenarkan itu.

Perjalanan kereta tujuan Jakarta Kota dari Stasiun Bogor dan Depok hanya sampai Stasiun Manggarai. Sementara perjalanan tujuan Jatinegara hanya sampai Duri.

Di Stasiun Jakarta Kota, air merendam jalur 9,10, 11, dan 12. Kendati air mulai surut, belum dapat dipastikan kapan perjalanan menuju Stasiun Jakarta Kota akan kembali normal.

Air juga merendam rel Stasiun Kampung Bandan yang membuat perjalanan kereta menuju Stasiun Jatinegara terhenti sampai Satasiun Duri.

Gangguan ini, kata Agus, berdampak pada penumpukan penumpang di Stasiun Manggarai. Kereta lintas Jawa juga terganggu dan mengalami keterlambatan berangkat dan datang karena antrean kereta di Stasiun Manggarai.

Melalui akun Twitter @CommuterLine, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) menulis kereta tujuan Stasiun Jakarta Kota dari Bekasi hanya sampai Stasiun Jatinegara untuk kembali lagi ke Bekasi. Ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan antrean kereta di Stasiun Manggarai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement