Kamis 13 Feb 2014 17:09 WIB

DIY Siapkan Home Schooling untuk Timnas U-19

Rep: Heri Purwata/ Red: Mohammad Fachruddin
Evan Dimas, kapten Timnas U-19
Foto: ROL/Kingkin Jiwanggo
Evan Dimas, kapten Timnas U-19

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Anggota tim nasional (Timnas) U-19 mendapat fasilitas untuk selesaikan pendidikan. Fasilitas tersebut akan diberikan Dinas Pendidikan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sesuai dengan prosedur yang ada.

Dinas Pendidikan DIY menawarkan hal itu agar pasukan ‘Garuda Muda’ bisa berlatih sambil menyelesaikan pendidikannya dengan baik. "Jika memang mengalami kesulitan mendapatkan pendidikan model //home schooling//, kami siap membantu," kata Kadinas Pendidikan DIY,  Baskara Aji, di sela-sela Rakor Kemenpora di Yogyakarta, Kamis (13/2).    

Dijelaskan  ada dua bentuk //home schooling,// yakni Timnas membawa pengajar sendiri ke mana pun berada, atau melakukan kerjasama pelaksanaan //home schooling// dengan daerah setempat.

Karena itu kalau  ada kesulitan menyelenggarakan //home schooling// saat Timnas bermarkas di Yogyakarta, maka Dinas Pendidikan DIY  akan  membantu. Pihaknya juga  menawarkan para pemain Timnas U-19 ini mengikuti Ujian Nasional(UN) di DIY, sesuai  pola yang ada, yakni ujian persamaan atau melalui PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat).  ''Silakan kalau mau UN di Yogyakarta, saya akan membantu,'' katanya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement