Senin 17 Feb 2014 21:02 WIB

Daftar 40 Mobil Terkait Adik Atut yang Disita KPK

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Mansyur Faqih
  Sejumlah pegawai KPK mendengarkan penjelasan instruktur ketika pelatihan perawatan mobil mewah milik Tubagus Chaeri Wardana yang disita KPK di Lapangan Parkir KPK Jakarta, Rabu (12/2). (Antara/Wahyu Putro )
Sejumlah pegawai KPK mendengarkan penjelasan instruktur ketika pelatihan perawatan mobil mewah milik Tubagus Chaeri Wardana yang disita KPK di Lapangan Parkir KPK Jakarta, Rabu (12/2). (Antara/Wahyu Putro )

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah beberapa kali melakukan upaya penyitaan terkait kasus yang menjerat Tubagus Chaeri Wardana (Wawan). Hingga Senin (17/2), penyidik sudah menyita total 40 unit mobil dan satu unit motor Harley Davidson.

"Diduga mobil–mobil ini adalah aset yang dimiliki oleh TCW dan terkait dengan PT BPP (Bali Pacific Pragama)," kata Juru Bicara KPK Johan Budi, Senin. Wawan merupakan Komisaris Utama dari PT BPP. Menurut Johan, beberapa mobil itu diduga sudah diberikan kepada pihak lain.

Penyidik KPK melakukan penyitaan secara bertahap di berbagai lokasi. Johan mengatakan, kendaraan ada yang disita dari pegawai PT BPP, anggota DPRD Banten, dan pihak swasta. 

Ada juga kendaraan yang disita dari kediaman artis Jennifer Dunn. Penyidik pun akan mengklarifikasi kepada pihak yang bersangkutan mengenai kendaraan tersebut.

Wawan menjadi tersangka kasus dugaan penyuapan pengurusan sengketa Pemilukada Lebak di Mahkamah Konstitusi. Adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu juga menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan di Tangerang Selatan dan Banten. 

Selain itu, suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany itu juga menjadi tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana pencucian uang.

Berikut daftar kendaraan yang telah disita KPK diduga terkait Wawan dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi dan tindak pidana pencucian uang:

- 1 unit Ferrari

- 1 unit Lamborgini

- 1 unit Bentley

- 1 unit Roll Royce

- 1 unit Nisan GTR

- 5 unit Toyota Vellfire

- 4 unit Mitsubishi Pajero

- 5 unit CRV

- 2 unit Mercedez

- 1 unit Mini cooper

- 1 unit Toyota Land Cruiser

- 1 unit Toyota Lexus

- 6 unit Toyota Innova

- 2 unit BMW

- 1 unit Toyota Fortuner

- 1 unit Mitsubishi Outlander

- 1 unit Ford Fiesta

- 1 unit Nissan Terano

- 1 unit Honda Freed

- 1 unit Isuzu Panther

- 1 unit Toyota Avansa

- 1 unit Suzuki APV

- 1 unit sepeda motor Harley Davidson

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
خَلَقَكُمْ مِّنْ نَّفْسٍ وَّاحِدَةٍ ثُمَّ جَعَلَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَاَنْزَلَ لَكُمْ مِّنَ الْاَنْعَامِ ثَمٰنِيَةَ اَزْوَاجٍ ۗ يَخْلُقُكُمْ فِيْ بُطُوْنِ اُمَّهٰتِكُمْ خَلْقًا مِّنْۢ بَعْدِ خَلْقٍ فِيْ ظُلُمٰتٍ ثَلٰثٍۗ ذٰلِكُمُ اللّٰهُ رَبُّكُمْ لَهُ الْمُلْكُۗ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ فَاَنّٰى تُصْرَفُوْنَ
Dia menciptakan kamu dari diri yang satu (Adam) kemudian darinya Dia jadikan pasangannya dan Dia menurunkan delapan pasang hewan ternak untukmu. Dia menjadikan kamu dalam perut ibumu kejadian demi kejadian dalam tiga kegelapan. Yang (berbuat) demikian itu adalah Allah, Tuhan kamu, Tuhan yang memiliki kerajaan. Tidak ada tuhan selain Dia; maka mengapa kamu dapat dipalingkan?

(QS. Az-Zumar ayat 6)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement