Jumat 21 Feb 2014 19:01 WIB

Menantu Atut Resmi Pimpin KNPI Banten

Red: Mansyur Faqih
 Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah menggunakan rompi tahanan usai pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (20/12).   (Republika/ Wihdan Hidayat)
Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah menggunakan rompi tahanan usai pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (20/12). (Republika/ Wihdan Hidayat)

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Menantu Atut Chosiyah, Tanto Warsono Arban dilantik menjadi Ketua DPD KNPI Banten. Ia memenangi pemilihan dalam Musda KNPI Banten Desember 2013.

Tanto bersama ratusan pengurus DPD KNPI Banten, dilantik oleh Ketua Umum DPP KNPI Taufan EN Rotorasiko di Pendopo Gubernur Banten di Serang, Jumat (21/2).

Dalam sambutannya, Taufan meminta KNPI sebagai wadah tempat berkumpulnya organisasi kepemudaan, bisa memberikan kontribusi positif dalam pembangunan Banten. Serta memperkuat peran pemuda dalam pembangunan. 

Ia juga mengajak kalangan muda untuk meningkatkan rasa kecintaan terhadap bangsa Indonesia. Antara lain dengan menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar.

"Kami berharap KNPI turun ke masyarakat untuk bergerak dalam bidang sosial, serta meningkatkan profesionalisme dan kualitas kepemudaan," kata Taufan.

Ia juga berharap organisasi pemuda meningkatkan kemandirian. Caranya, dengan tidak menggantungkan bantuan dari pemerintah dalam melaksanakan kegiatan KNPI serta kegiatan sosial bagi masyarakat. Alih-alih, menggali potensi masing-masing untuk membangun kemandirian tersebut.

"Bukan berarti KNPI tidak sama sekali mendapatkan bantuan pemerintah, bantuan boleh saja untuk membangun kemitraan dengan pemerintah. Jika ada sepuluh bantuan pemerintah, pemuda harus mampu mendatangkan 90 dari kemandiriannya," kata Taufan.

Ia juga mendorong kalangan muda untuk turun ke dunia politik. Seperti menjadi caleg dalam upaya memperjuangkan aspirasi masyarakat di lingkungannya masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement