Senin 24 Feb 2014 14:49 WIB

Mayat Misterius Ditemukan Membusuk di Sebuah Kebun

Red: Didi Purwadi
Korban tewas (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease menduga sesosok mayat pria misterius yang ditemukan warga dalam sebuah kebun di Dusun Mamua, Kecamatan Leihitu (Pulau Ambon), Kabupaten Maluku Tengah, sudah dibuang lebih dari satu bulan.

"Kalau melihat kondisi jenazah yang sudah rusak, ada dugaan jasadnya sudah dibuang orang tak dikenal (OTK) sejak sebulan lalu," kata Kasat Reskrim Polres setempat, AKP Agung Tribawanto, di Ambon, Senin.

Mayat berjenis kelamin laki-laki ini awalnya ditemukan seorang warga Mamua di kebunnya pada 3 Februari 2014 lalu.

Aparat kepolisian, kata Agung, yang menerima laporan warga langsung mendatangi lokasi temuan mayat dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), kemudian mengevakuasi jasad tersebut ke RS Bhayangkari Polri Tantui Ambon untuk diotoupsi.

Saat ditemukan, jasad korban dikemas dalam sebuah karung plastik warna putih bergaris biru dan mulut karung diikat dengan seutas tali rafia.

Menurut Agung, nyawa korban kemungkinan sengaja dihilangkan oleh orang lain dan mengepak jasadnya ke dalam karung lalu membuangnya di tempat tersebut.

"Pada tubuh korban yang memakai celana pendek warna krem bergaring kotak-kotak coklat ini, polisi juga menemukan sebuah flash disk yang sudah karatan serta uang Rp 5.000 dalam kantong celana," katanya.

Sampai saat ini, identitas korban dengan tinggi badan sekitar 172 Cm ini belum terungkap. Apalagi, belum ada masyarakat yang datang ke Mapolres maupun RS Bhayangkari dan Polsek Leihitu untuk melaporkan adanya anggota keluarga mereka yang diduga hilang sejak beberapa bulan terakhir ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement