Jumat 28 Feb 2014 03:07 WIB

Truk Terguling Setelah Kejar-kejaran Dengan Patroli Polisi

Red: Didi Purwadi
Truk terguling (ilustrasi)
Foto: Antara/Eric Ireng
Truk terguling (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Sebuah truk Fuso dengan nomor polisi BH 8006 HU yang dikemudikan Renol Sitorus (39) terguling di tikungan MTSN Hutan Lindung, Kecamatan Muarabulian, setelah terlibat kejaran-kejaran dengan mobil patroli Polres Batanghari, Jambi, Kamis.

Truk tersebut sebelumnya sempat menyerempet seorang warga di Jembatan Gantung, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Muarabulian.

Usai menyerempet warga truk tersebut, pelaku berupaya melarikan diri karena dikejar polisi. Pelaku memacu truknya dalam kecepatan tinggi menuju bundaran MTQ Muarabulian. Memasuki simpang Rengas Condong, truk akhirnya terguling di tikungan MTSN Hutan Lindung.

Setelah truk terguling, Renol Sitorus sempat berniat melarikan diri dan dua orang anggota polisi langsung menangkap. Ada beberapa orang setempat sempat menghakiminya.

Saksi mata warga setempat, Dodi, mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17:45 WIB. Pengemudi diduga berada di bawah pengaruh alkohol saat mengemudikan mobil tersebut.

"Saya melihat ketika truk Fuso itu kejar-kejaran dengan mobil patroli. Truk tersebut berkecepatan tinggi masuk ke arah simpang perumahan hutan lindung dan akhirnya terguling," katanya.

Kasatlantas Polres Batanghari, AKP Gunawan, mengatakan kecelakaan ini murni karena terpengaruh alkohol. Sebelumnya sopir truk ini sempat menyerempet warga yang sedang melintas di jembatan gantung Kelurahan Muarabulian. Saat ini sopir sudah diamankan di Mapolres Batanghari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement