Rabu 12 Mar 2014 16:01 WIB

Belum Terkalahkan di Piala AFC, Persipura Enggan Sesumbar

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Para pemain Persipura Jayapura.
Foto: ligaindonesia.co.id
Para pemain Persipura Jayapura.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persipura Jayapura Jacksen Ferreira Tiago enggan sesumbar meskipun tim besutannya masih bertengger di puncak klasemen Grup E Piala AFC 2014. Jacksen menilai anak-anak asuhnya belum bisa menampilkan yang terbaik.

Persipura belum terkalahkan dari dua laga yang dilakoni. Setelah memetik kemenangan 2-0 pada laga perdana menjamu Churcill Brothers (India), skuat Mutiara Hitam berhasil mencuri satu poin di Singapura melawan Home United.

Pada laga yang berlangsung  di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (11/3) malam, Persipura bermain imbang 1-1. Persipura selamat dari kekalahan lewat gol penyeimbang Ferinando Pahabol pada menit ke-74. Tuan rumah unggul lebih dulu melalui gol Yasir Hanapi pada menit ke-26. Hasil imbang tersebut membuat Persipura tetap berada di urutan teratas dengan torehan empat poin.

Jacksen mengatakan Persipura terlalu memberi banyak ruang kepada pemain lawan untuk mengembangkan permainan. Home United pun begitu leluasa menguasai lapangan tengah.

"Setelah mencetak gol, mereka (Home United) sangat menikmati permainan," kata Jacksen dilansir laman resmi AFC.

Untungnya, stamina para pemain Home United menurun drastis pada babak kedua sehingga akhirnya Persipura mampu menyamakan kedudukan. "Kami juga sebenarnya kelalahan. Satu poin ini sudah cukup bagi kami," dia menambahkan.

Jacksen berharap penampilan Boaz Solossa dan kawan-kawan bisa lebih meningkat pada laga selanjutnya menjamu klub asal Maladewa, New Radiant pada 18 Maret. Persipura harus bisa memetik kemenangan untuk memastikan terus berada di dua besar sebagai syarat lolos ke fase knock-out.

Pasalnya, Persipura hanya unggul satu poin dari Churcill Brothers di peringkat dua dan New Radiant di urutan tiga

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement