Rabu 12 Mar 2014 23:38 WIB

Jimly Bisa Masuk Bursa Cawapres Jokowi

Red: Didi Purwadi
Jimly Ashiddiqie
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Jimly Ashiddiqie

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Jimly Asshidiqie, dinilai bisa masuk dalam bursa calon wakil presiden jika Joko Widodo menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan.

"Sosoknya memang bisa masuk sebagai cawapres alternatif untuk diusulkan dari kalangan sipil nonpartai yang cocok mendampingi Jokowi," kata Koordinator Kader dan Simpatisan PDIP Pro Jokowi, Budi Arie Setiadi, saat acara Rembug Nasional yang bertajuk "Bersatu Padu Seluruh Kekuatan untuk Kemenangan Besar" di Depok, Rabu.

Ia mengatakan Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jimly Asshidiqie, merupakan sosok yang profesional, ahli di bidang hukum tata negara dan mementingkan kepentingan nasional.

"Rekam jejaknya juga baik, bersih dan tegas yang memang dibutuhkan oleh negara," katanya.

Jimly juga masuk dalam bursa bakal capres/cawapres dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Mukernas PPP, di Bandung, Jawa Barat.

Selain Jimly, cawapres alternatif yang pantas mendampingi Jokowi adalah dari kalangan militer yakni mantan Kasad TNI AD Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu. "Dia terkenal dengan sosok yang tegas dan bersih juga," ujar Budi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement