Ahad 16 Mar 2014 22:51 WIB

Koni Sulbar Mantapkan Pelaksanaan Porprov 2014

Red: Julkifli Marbun
Logo KONI
Foto: blogspot.com
Logo KONI

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Barat, memantapkan persiapan pelaksanaan ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2014.

"Saat ini kami terus melakukan upaya pemantapan persiapan ajang Porprov yang akan dipusatkan di Kabupaten Polman. Agenda ini diyakini berjalan sesuai rencana," kata Ketua KONI Sulbar, Thamrin Syakur di Mamuju, Minggu.

Menurutnya, Bupati Polman yang baru saja terpilih akan lebih bergairah menyambut pagelaran Porprov yang akan berlangsung di daerah penghasil beras itu.

"Sebagai tokoh muda, saya yakin Pak Bupati Polman Andi Ibrahim memiliki semangat dan gairah terhadap ajang olah raga ini. Sehingga kami pun melihat Porprov akan berjalan maksimal," terangnya.

Beberapa waktu lalu, katanya, pihak-pihak terkait menyepakati pelaksanaan Porda tahun ini akan berlangsung di Polman.

Thamrin menyatakan, bupati saat itu, Ali Baal Masdar, mengaku siap termasuk akan melakukan pembenahan seluruh sarana dan prasarana olah raga yang ada di Polman.

Mengenai jadwal Porda, sambungnya, menunggu pelaksanaan Pemilu April mendatang. Pasca Pemilu nanti maka para pengurus KONI Sulbar akan membentuk kepanitiaan.

"Awalnya bulan September, tapi karena ada agenda lain kemungkinan bergeser ke November 2014," imbuh Thamrin.

Ia berharap Porda Sulbar tahun ini bisa tetap berjalan sesuai rencana, sebab, momen itu merupakan ajang pembinaan atlet lokal Sulbar.

"Kita maunya, jangan Sulbar ini selalu menjadi juru kunci pada ajang nasional (PON). Harus bangkit. Mulai sekarang membenahi diri," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement