Jumat 21 Mar 2014 21:28 WIB

PKB Ingin Hijaukan Mamuju

Red: Mansyur Faqih
Massa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berkumpul (ilustrasi)
Foto: ANTARA
Massa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berkumpul (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertekad menghijaukan Mamuju, Sulawesi Barat dengan program pembangunan hutan kota.

"Yang kita hijaukan kotanya, meski Kota Mamuju juga akan hijau dengan pendukung PKB di pemilu 2014," kata Ketua DPC PKB Mamuju Muhammad Bakri Bestari, di Mamuju, Jumat (21/3).

Ia mengatakan, pembangunan hutan Kota Mamuju untuk meningkatkan keindahan. Sehingga penting dilaksanakan karena akan membuat suasana menjadi nyaman dan asri.

"Kalau kota nyaman, asri dan indah, otomatis kota akan semakin berkembang, menarik investasi, dan masyarakat dapat hidup dengan baik, melakukan aktivitas ekonomi dan lainnya," katanya.

Tidak seperti sekarang, kata dia, Kota Mamuju cukup panas karena tidak adanya hutan kota. Itu yang akan diperjuangankan PKB di parlemen nanti, yakni menghijaukan Kota Mamuju.

Menurut dia, selain membangun hutan Kota Mamuju juga akan dilakukan perbaikan drainase agar tak lagi kebanjiran seperti sekarang saat musim hujan. Karena drainase tidak efektif menjadi saluran pembuangan air hujan.

Di samping itu, kata dia, timbunan di pinggir jalan tidak akan dibiarkan lagi. Karena itu akan mengganggu arus lalu lintas kendaraan di Kota Mamuju.

"Ini adalah bagian penataan kota dari program PKB yang akan menghijaukan Kota Mamuju sekaligus menyongsong Mamuju sebagai ibu kota Provinsi Sulbar menjadi kotamadya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement