Sabtu 12 Apr 2014 07:00 WIB

Jadi Calon DPD, Anak Atut Unggul di Daerah Ini

Red: Bilal Ramadhan
Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah seusai menjalani panggilan pemeriksaan ,di gedung KPK, Jakarta, Jumat (27/12).
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah seusai menjalani panggilan pemeriksaan ,di gedung KPK, Jakarta, Jumat (27/12).

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG-- Andiara Aprilia Hikmat, puteri Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah, unggul dalam perolehan suara untuk anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Kelurahan Pagadungan, Pandeglang. Hasil pleno Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pagadungan, Jumat malam, menyebutkan Andiara memperoleh 787 suara, dari total suara sah 2.920 suara dari 14 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah itu.

Sedangkan posisi kedua ditempati Ahmad Subadri yang memperoleh 401 suara, diikuti Ahmad Sadeli Amin 285 suara, Habib Ali Alwi (243 suara), Ahmad Imron (151 suara), Abdurachman (136 suara). Selanjutnya, Ahmad Haris memperoleh 119 suara, Irsyad Juaeli (114 suara), Andriansyah (110 suara). Calon lainnya memperoleh suara di bawah 100. Jumlah calon DPD di Provinsi Banten 26 orang.

Ketua PPS Pagadungan M Rusli menyatakan, perolehan suara yang diperoleh para calon di Kelurahan Pagadungan sudah final. "Karena sudah diplenokan, maka suara itu sudah final, dan tidak akan terjadi perubahan lagi," katanya.

Ia juga menyatakan, pleno tersebut dihadiri para saksi dari tiap calon anggota DPD, dan seluruh saksi dapat menerima hasil pleno, karena sesuai dengan data yang mereka pegang. "Para saksi sudah mempunyai data yang diperoleh dari TPS, dan jumlahnya sama dengan hasil pleno yang kita lakukan," katanya.

Sampai saat ini, PPS Pagadungan masih melakukan pleno untuk perolehan suara anggota DPRD Provinsi Banten dan DPRD Kabupaten Pandeglang. "Kita memulai pleno pada pukul 14.00 WIB, dan baru untuk DPR RI dan DPD yang telah selesai. Kemungkinan rapat ini baru rampung pada dini hari nanti," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement