Sabtu 12 Apr 2014 06:59 WIB

Cangkir Gambar Adolf Hittler di Jerman akan Ditarik

Rep: Puti Almas/ Red: Muhammad Hafil
Adolf Hitler dan istrinya Eva Braun
Foto: www.celebritysentry.com
Adolf Hitler dan istrinya Eva Braun

REPUBLIKA.CO.ID, BIELEFELD, Jerman -- Sebuah toko di Bielefeld, Jerman meminta maaf karena telah menjual cangkir kopi yang menampilkan potret Adolf Hittler. Pihak toko akan segera menarik cangkir dari peredaran pada Jumat (11/4). Hal ini menurut pihak toko karena gambar Adolf Hittler, mantan pemimpin Jerman tidak pantas dijadikan objek dalam benda seperti cangkir.

Cangkir kopi ini tidak sengaja dijual oleh pihak toko. Hal ini dikatakan oleh pihaknya karena ada kekeliruan pemesanan dari pemasok mereka yang ada di China.

Cangkir bergaya vintage yang menampilkan citra samar dari pemimpin nazi tersebut. Gambar Hittler terlihat dalam sebuah perangko berwarna hitam putih dan samar-samar karena banyak tulisan yang menutupinya. 

Toko Zurbruggen yang sempat menjual cangkir bergambar Hittler ini akan menarik semua persediaan mug dan menukarkannya pada produsen di China. Pihak toko juga akan membeli kembali cangkir kopi yang sudah terlanjur dijual ke masyarakat. 

"Kami akan membeli kembali sebesar 20 euro (27 dollar AS)," ujar pemilik  toko. Pemilik toko mengatakan uang tersebut akan diberikan pada orang yang terlanjur membeli cangkir tersebut dalam bentuk voucher hadiah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement