Rabu 16 Apr 2014 17:37 WIB

Polri Bersih-Bersih Calo di Ditlantas Polda Metro Jaya

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bilal Ramadhan
Kadiv Humas Polri Brigjen Pol Ronny F Sompie (kiri)
Kadiv Humas Polri Brigjen Pol Ronny F Sompie (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Informasi adanya penangkapan pejabat di lingkup Polda Metro Jaya (PMJ) terkait dugaan suap dibantah Mabes Polri. Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Ronny F Sompie menyatakan yang ditangkap adalah calo dari oknum biro jasa.

 

“Jadi Polri memang mengadakan bersih-bersih calo di lingkungan Ditlantas PMJ, lalu yang ditangkap itu oknum biro jasa,” ujar Ronny di Jakarta, Rabu (16/4).

 

Ronny mengatakan, Polri memang tengah melakukan penertiban di lingkup PMJ khususnya Direktorat Lantas. Hal ini terkait dugaan banyaknya penyedia jasa yang berkeliaran di PMJ dengan maksud menyimpang.

“Dengan ditangkapnya oknum biro jasa, maka dibutuhkan saksi, jadi diperlukan beberapa anggota untuk diperiksa. Sekarang anggota masih dimintai keterangan,” kata jenderal bintang dua ini.

 

Kapolri Jenderal Sutarman juga sebelumnya telah memastikan bahwa kabar penangkapan itu tidak selaras dengan faktanya.

Sebelumnya, Mabes Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disebut-sebut melakukan penangkapan pada seorang pejabat di Ditlantas PMJ ketika tengah menerima suap dari pihak biro jasa Senin (14/4) lalu. Namun sampai saat ini, baik polisi maupun KPK tidak membenarkan kabar tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement