Jumat 18 Apr 2014 04:59 WIB

Barcelona Buka Akademi Sepak Bola di Florida

Rep: Wahyu Saputra/ Red: Julkifli Marbun
Logo Barcelona FC
Foto: fcbarcelonawallpapers.net
Logo Barcelona FC

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Klub sepakbola Barcelona mengumumkan akan membuka akademi sepak bola untuk anak usia 6-13 tahun di Central Park Regional Broward dan Stadion di Fort Lauderdale, Florida, bulan Agustus ini.

Klub ini telah melakukan kampanye sepak bola di seluruh negeri selama tujuh tahun terakhir. Ini akan menjadi akademi permanen pertama di Amerika Serikat. Staf teknis nantinya akan terdiri dari para pelatih Barcelona dan akan tinggal di Florida. Mereka akan mengajarkan taktik dan strategi yang sama seperti di akademi La Masia.

''Setelah bertahun-tahun, ini saat yang tepat untuk akademi secara permanen di Amerika dan ini adalah langkah besar ke depan. Kami sangat termotivasi dalam tantangan baru ini dan kami melakukan dengan semangat yang tinggi,'' kata direktur FCBEscola Xevi Marce dalam sebuah pernyataan kepada situs resmi klub.

Barcelona mengharapkan kedatangan 400 anak laki-laki dan perempuan pada tahun pertama. Diawali dengan uji coba yang dilakukan pada 17 Mei. Mereka akan melakukan perkemahan musim panas pada bulan Juli sebelum mengikuti akademi pada 25 Agustus, di Central Broward Regional Park.

Nantinya, akademi ini akan diperluas cakupan umurnya antara 14-15 tahun.  Manajer Stadion Duncan Finch mengatakan akan menambah fasilitas kolam renang karena kedatangan pemain Barcelona nantinya salah satu alternatif wisata di Florida.

Para murid nantinya akan dibagi perkelompok. Satu kelompok ditangani oleh seorang pelatih yang akan membawa ke Stadio utama dengan fasilitas 5.000 kuris. Mereka juga akan mengikuti beberapa turnamen tahunan, termasuk salah satunya yang diandalkan oleh La Masia sendiri.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement