Rabu 23 Apr 2014 19:06 WIB

Persipura Kalah, Jacksen Tersinggung Dituding Main Mata

Red: Fernan Rahadi
Jacksen F. Tiago
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Jacksen F. Tiago

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago tersinggung dengan pernyataan wartawan yang menudingnya ada main mata dengan Home United, usai "Mutiara Hitam dikalahkan 0-2 di kandangnya, stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Rabu (23/4) sore.

"Saya kira pertanyaan dan pernyataan teman-teman wartawan tentang sepak bola gajah dalam pertandingan tadi itu tidak benar. Saya merasa tersinggung, karena pernyataan itu menyerang saya," kata pelatih Jacksen kepada awak media di ruangan pers Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Rabu.

Jacksen mengaku kurang sreg dengan pertanyaan dua orang wartawan lokal dan nasional yang menduga kekalahan Persipura atas tamunya Home United karena ada permainan.

"Kalau saya iyakan, Tuhan yang akan menghakimi saya. Seharusnya saya tidak perlu jawab pertanyaan ini yang sungguh menyinggung saya. Teman-teman pers perlu tahu 20 tahun saya berkarier di Indonesia dan saya ada di Persipura karena diundang untuk melatih," katanya.

Dalam jumpa pers yang berlangsung hampir satu jam itu, dua orang awak media yang biasa meliput Persipura menanyakan apakah ada unsur sepak bola gajah dalam pertandingan itu, mengingat pemain yang diturunkan Jakcsen tidak seperti biasa. Apalagi pelatih asal Brasil itu semasa jadi pemain pernah merumput bersama Home United pada 2001 silam.

Jacksen menegaskan bahwa komposisi tim yang diturunkan merupakan bagian dari rencana tim, karena beberapa hari kedepan Persipura harus berlaga di Indonesia Super League (ISl) melawan Persiba Bantul dan Persiram Raja Ampat di Yogyakarta. Sehingga pemain-pemain yang diturunkan merupakan bagian dari strategi yang dibuatnya bersama jajaran pelatih.

"Pemain yang diturunkan tadi itu bagian dari rencana tim. Kami besok sudah berangkat ke Jawa guna melawan Persiba Bantul dan Persiram, jadi kesiapan pemain harus benar-benar dipikirkan," katanya.

Usai memberikan keterangan pers biasanya pelatih berkepala plontos itu berjabat tangan dengan wartawan dan tak jarang masih bercanda, namun kali ini Jacksen langsung menuju pintu keluar dengan mimik muka yang kurang bersahabat.

Seperti diberitakan, Persipura secara mengejutkan dikalahkan tamunya Home United asal Singapura dengan skor 0-2 di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Rabu sore. Persipura yang sudah lolos ke fase berikutnya tidak mampu mengejar ketertinggalan hingga pertambahan waktu lima menit dari waktu normal.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement