Jumat 02 May 2014 08:46 WIB

Jun Ji Hyun Gelar Aksi Amal untuk Korban Tragedi Feri Sewol

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Jun Ji Hyun
Foto: ist
Jun Ji Hyun

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktris Korea Selatan, Jun Ji Hyun yang dikenal lewat aktingnya diserial 'You Who Came from the Star' menyumbangkan 100 ribu dolar AS lewat Palang Merah Korea untuk para korban dan keluarga tragedi kapal feri Sewol. 

Bos SM Entertainment, Lee So Man dan artis-artis yang tergabung di dalamnya juga melakukan hal yang sama. Mereka berhasil mengumpulkan total sumbangan satu juta dolar AS.

"Jun Ji Hyun berkabung melihat berita tentang korban dan para keluarga kapal feri Sewol. Dia berharap keluarga yang ditinggalkan tidak kehilangan harapan. Meskipun sumbangannya kecil, namun itu datang dari hatinya dan ia ingin berbagi kesedihan itu," ujar perwakilan Ji Hyun, dilansir dari Kpopstarz, Jumat (2/5).

Lee So Man sendiri menyumbang 500 ribu dolar AS atas nama pribadi, sedangkan sisanya 500 dolar AS adalah dana amal dari artis-artis SM. 

SM memang secara luas sudah terlibat dalam kegiatan amal sosial dan menjadi relawan organisasi Palang Merah Korea.

"Sebagai orang tua untuk para selebriti perusahaan yang sudah saya anggap sebagai putra putri saya sendiri, saya sangat sedih jika ingat seandainya mereka belum bisa meraih mimpi mereka karena tragedi ini. Saya ingin berbagi dalam duka ini dan akan membantu mereka terus," ujar So Man.

SM bahkan menunda peluncuran album grup mereka, EXO karena tragedi ini. Kapal feri Sewol tenggelam pada 16 April lalu. 

Selain dengan Palang Merah Korea, SM juga bergabung dengan Samsung untuk membuat sumbangan-sumbangan untuk amal kemanusiaan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement