Selasa 06 May 2014 14:42 WIB

Bupati Lampung Selatan Beri Penghargaan Kafilah MTQ

Red: Julkifli Marbun
Suasana MTQ di Tanah Air.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Suasana MTQ di Tanah Air.

REPUBLIKA.CO.ID, KALIANDA -- Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP memberikan penghargaan kepada kafilah Musabaqoh Tilawatil Quran dari daerah itu yang meraih prestasi pada MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Lampung tahun 2014 di Kabupaten Tulangbawang.

"Pemberian reward kepada para utusan itu karena berhasil meraih serta mempertahankan predikat juara umum untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut," kata Rycko di Kalianda, Lampung Selatan, Selasa.

Ia mengatakan keberhasilan mempertahankan juara umum untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut merupakan prestasi yang sangat membanggakan dan hasil dari kerja keras bersama.

Selain itu, pembinaan bukanlah pekerjaan yang ringan karena banyak kendala dan hambatan yang dihadapi namun semua dapat diatasi dengan kerja sama yang baik.

Ia menambahkan, dengan predikat juara umum berturut-turut yang ketiga kalinya ini akan memberikan kesempatan kafilah akan mengikuti seleksi MTQ tingkat nasional.

Di samping itu, lanjutnya, keberhasilan kafilah Kabupaten Lampung Selatan yang mendapat juara I, II dan III, masih terdapat kafilah yang belum mendapat juara/peringkat.

Karena itu, kata dia, kepada kafilah yang belum memperoleh juara janganlah patah semangat untuk tetap belajar dengan giat untuk memperoleh prestasi terbaik.

Bupati Lampung Selatan memberikan penghargaan berupa uang pembinaan dan umroh kepada kafilah yang memperoleh predikat juara I dan berupa uang pembinaan bagi juara II dan III. Penghargaan juga diberikan kepada tim pembina dan ofisial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement