Jumat 09 May 2014 00:30 WIB

Ahok: PRJ Monas Akan Tetap Ada

Rep: c63/ Red: Mansyur Faqih
Basuki Tjahaja Purnama, (Ahok).
Foto: Antara/Rafiudddin Abdul Rahman
Basuki Tjahaja Purnama, (Ahok).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemprov DKI akan kembali menggelar perayaan HUT Jakarta di bilangan Monumen Nasional (Monas). Tahun ini pun diperkirakan akan sama seperti tahun lalu seperti digagas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

"Kemayoran, ya PRJ dia. Kita ya PRJ versi kita, seperti kemaren di Monas," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Kamis (8/5). 

Meski pun nanti kemungkinan ada dua PRJ seperti tahun lalu, Ahok mengatakan hal tersebut tidak menjadi persoalan. 

"Prinsip pak gubernur itu semakin banyak festival semakin banyak event atau perayaan, semakin banyak tempat untuk pengusaha kecil berjualan itu lebih baik," ujar Ahok. 

Bahkan, menurut Ahok, Jokowi telah menitip pesan kepadanya saat rapat pimpinan beberapa hari lalu mengenai sewa lapak pedagang di PRJ versi Monas.

"Dia tidak mau dengar yang namanya gratis tetapi pedagang dipalakin yang dapet si ini terus dijual-jualin, itu Pak Jokowi tidak mau," ungkap mantan Bupati Belitung Timur itu. 

Sedangkan untuk PRJ versi Kemayoran yang telah ada dari tahun-tahun sebelumnya, Ahok mengakui sudah mendengar ada tempat gratis yang disediakan untuk pemda DKI dan tidak perlu sewa. "Sudah baik mereka (PRJ Kemayoran) sama kita," papar Ahok.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِلَّا تَنْصُرُوْهُ فَقَدْ نَصَرَهُ اللّٰهُ اِذْ اَخْرَجَهُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا ثَانِيَ اثْنَيْنِ اِذْ هُمَا فِى الْغَارِ اِذْ يَقُوْلُ لِصَاحِبِهٖ لَا تَحْزَنْ اِنَّ اللّٰهَ مَعَنَاۚ فَاَنْزَلَ اللّٰهُ سَكِيْنَتَهٗ عَلَيْهِ وَاَيَّدَهٗ بِجُنُوْدٍ لَّمْ تَرَوْهَا وَجَعَلَ كَلِمَةَ الَّذِيْنَ كَفَرُوا السُّفْلٰىۗ وَكَلِمَةُ اللّٰهِ هِيَ الْعُلْيَاۗ وَاللّٰهُ عَزِيْزٌ حَكِيْمٌ
Jika kamu tidak menolongnya (Muhammad), sesungguhnya Allah telah menolongnya (yaitu) ketika orang-orang kafir mengusirnya (dari Mekah); sedang dia salah seorang dari dua orang ketika keduanya berada dalam gua, ketika itu dia berkata kepada sahabatnya, “Jangan engkau bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita.” Maka Allah menurunkan ketenangan kepadanya (Muhammad) dan membantu dengan bala tentara (malaikat-malaikat) yang tidak terlihat olehmu, dan Dia menjadikan seruan orang-orang kafir itu rendah. Dan firman Allah itulah yang tinggi. Allah Mahaperkasa, Mahabijaksana.

(QS. At-Taubah ayat 40)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement