Rabu 14 May 2014 07:31 WIB

10 Selebriti yang Manfaatkan Jasa Ibu Pengganti (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Robert De Niro
Foto: AP Photo/Starpix, Marion Curtis
Robert De Niro

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- ROLers, tidak semua orang bisa mengandung anaknya. Menggunakan jasa ibu pengganti menjadi pilihan terakhir. 

Pasangan suami istri yang memiliki masalah dengan kesehatan, di mana ovum sulit untuk dibuahi sperma, akan mengambil jalan tengah ini. Sel telur akan dibuahi sperma di luar tubuh wanita kemudian diinjeksikan ke tubuh wanita lain. 

Siapa sajakah selebriti yang menggunakan jasa ibu pengganti ini? Berikut pemaparannya, dilansir dari Mother and Baby, Senin (12/5).

6. Neil Patrick Harris dan David Burtka

Pasangan gay ini memiliki putra kembar fraternal berusia dua tahun, Harper dan Gideon. Mereka mendapatkan anak kembar karena masing-masingnya mendonorkan spermanya ke dalam satu rahim ibu pengganti.

7. Ricky Martin

Penyanyi 'Livin La Vida Loc' ini juga mempunyai putra kembar dari pasangan gaynya. Kedua anaknya, Valentino dan Matteo terlahir melalui ibu pengganti pada Agustus 2008 lalu. 

Setelah bertahun-tahun mengalami spekulasi, ia kemudian membuka identitas anaknya setelah si kembar lahir. Pelatih 'The Voice' ini sedang dalam hubungan dengan Carloz Gonzales Abella. Keduanya berencana untuk mendapatkan anak perempuan sebagai anak ketiga.

8. Perez Hilton

Pria ini mengungkapkan bahwa putranya, Mario Armando Lavadeira III terlahir pada Februari lalu dari jasa ibu pengganti. Ayah tunggal berusia 35 tahun ini sering memosting gambar anaknya di Instagram. 

Hilton memutuskan untuk memiliki anak sendiri tanpa status mempunyai istri karena ia menilai pacar atau istri bisa datang dan pergi, namun anak-anak selamanya.

9. Robert de Niro

Aktor 68 tahun ini menjadi seorang ayah untuk keenam kalinya ketika dia dan istrinya, Grace Hightower (56) ingin mempunyai anak diusia tua. 

Mereka kemudian menggunakan  jasa ibu pengganti dan akhirnya lahir seorang bayi perempuan pada Desember 2011. De Niro tidak asing lagi dengan konsep ibu pengganti. Dia dan mantan kekasihnya, Toukie Smith juga memiliki anak kembar, Julian dan Aaron (16) melalui metode yang sama.

10. Bill Rancic

Rancic dan istrinya, Guiliana menyambut putra mereka, Duke pada Agustus 2012 melalui operator kehamilan alias ibu pengganti. Ini karena Guiliana didiagnosis penyakit kanker payudara dan harus melakukan mastektomi ganda. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement