Kamis 15 May 2014 17:25 WIB

Alex Noerdin Kirim Pempek Untuk Gubernur di Seluruh Indonesia

Rep: maspril aries/ Red: Muhammad Hafil
Pempek Palembang
Foto: Permatajaya.wordpress.com
Pempek Palembang

REPUBLIKA.CO.ID,  PALEMBANG --- Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-68 Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (15/5) berlangsung sederhana. Agenda peringatan hari jadi tersebut diantaranya acara rapat pleno istimewa DPRD Sumsel yang dihadiri Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Wakil Gubernur Ishak Mekki.

Pada peringatan HUT kali ini ada yang istimewa. Menurut Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sumsel Irene Camelyn, “Gubernur Sumatera Selatan mengirim pempek makanan khas Palembang kepada para  gubernur di Indonesia melalui PT Pos.”

Menurut Irene agenda pengiriman pempek ini bekerjasama BUMN PT Pos dan melibatkan sekitar 84 pengusaha pempek di Sumatera Selatan. “Selama dua hari dalam rangka HUT Sumsel PT Pos akan menggratiskan pengiriman pempek bagi seluruh masyarakat Sumsel,” katanya.

Untuk pengirimaan pempek gratis dari masyarakat, menurut Fediyan Saputra Wakil Kepala Kantor Pos Palembang, “Pengiriman pempek gratis launching dilakukan Gubernur Sumsel dengan pengiriman pempek perdana untuk para gubernur di Indonesia. Untuk pengiriman pempek gratis berlaku selama 15 – 16 Mei 2014.”

Untuk pengiriman pempek gratis pada Kamis (15/5) di kantor pos Jalan Merdeka,  Palembang sudah didatangi warga yang memanfaatkan program pengiriman pempek gratis ke luar Sumatera Selatan.  Warga terlihat datang dengan membawa kotak yang merupakan bungkus dari pempek yang akan dikirim gratis oleh PT Pos.

Selain program pengiriman pempek gratis, HUT Sumsel tahun ini menurut Irene juga diadakan acara fun bike pada 16 Mei 2014 dari halaman kantor Gubernur Sumsel di jalan Kapten A Rivai menuju komplek Jakabaring Sports City.

“Acara fun bike ini gratis untuk seluruh masyarakat Sumatera Selatan juga akan dibagian puluhan hadiah menarik seperti motor, televisi, lemari es, dan lainnya. Kami imbau masyarakat untuk datang secara langsung meramaikan acara ini,” kata Irene Camelyn.

Agenda lainnya adalah South Sumatera Expo 2014 yang berlokasi di plaza Benteng Kuto Besak (BKB) yang berada di tepi sungai Musi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement