Selasa 20 May 2014 18:01 WIB

JK: Pendaftaran Terlalu Mepet

Rep: M Akbar Wijaya/ Red: Indira Rezkisari
Jokowi-JK
Foto: Tahta Adila/Republika
Jokowi-JK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden dari PDIP-Nasdem-PKB-Hanura, Jusuf Kalla (JK) mengakui adanya kekurangan persyaratan dokumen saat mendaftar sebagai cawapres di KPU. Menurut JK kekurangan itu terjadi karena waktu yang terlalu mepet antara proses penetapannya sebagai capres dengan waktu pendaftaran.

"Kan baru diumumkan sebagai cawapres," kata JK kepada wartawan usai rapat kordinasi nasional pemenangan Jokowi-JK di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Selasa (20/5). JK namun optimistis bisa melengkapi kekurangan persyaratan sebagai cawapres ke KPU. Ini karena KPU masih memberi waktu sekitar satu minggu. "KPU ada waktu seminggu," ujarnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP, Puan Maharani menyatakan tim pemenangan Jokowi-JK terus berbenah melengkapi persyaratan dokumen capres-cawapres. Saat ini tim masih berfokus pada upaya menyusun konsep gagasan Jokowi-JK.

"Mempertegas bagaimana arah cita-cita untuk bisa diimplementasikan," katanya.

Puan belum bisa memasatikan kapan syarat kelengkapan dokumen akan diserahkan ke KPU. "Saya belum tahu karena baru satu hari," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement