Kamis 22 May 2014 11:09 WIB

Pacu Pengembang Lokal, XL Luncurkan Gudang Aplikasi

Red: Taufik Rachman
Peluncuran gudang aplikasi
Peluncuran gudang aplikasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--XL Axiata berkomitmen untuk mendukung pengembangan aplikasi lokal serta aplikasi-aplikasi yang mendukung kebutuhan dalam negeri, utamanya usaha skala mikro, kecil dan menengah.

'' Sejumlah layanan digital XL siap untuk mendukung pengembangan industri lokal, termasuk kalangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga kalangan startup industri kreatif,'' kata Direktur Digital Services XL.

Menurut Dian, layanan digital yang tengah dikembangkan XL adalah gudang aplikasi, M-Ads ( Mobile Digital Advertising ), M2M Platform, dan XCloud. Selain itu, XL juga terus berupaya untuk selalu menghadirkan produk dan layanan yang inovatif, yang tidak saja menghadirkan manfaat bagi perorangan, namun juga bagi kalangan dunia usaha.

Salah satu bentuk nyata dukungan XL terhadap industri kreatif nasional adalah dengan menghadirkan Gudang Aplikasi, suatu platform bagi para developer atau pemilik konten kreatif lokal untuk mengembangkan karyanya. Sejalan dengan tagline nya yang bertajuk “Indonesia Banget”, Gudang Aplikasi mengutamakan aplikasi atau konten-konten karya developer lokal.

Gudang Aplikasi juga berfungsi sebagai jembatan antara pemilik karya dengan pengguna seluler di Indonesia. Dengan membangun ekosistem ini dimana pemilik karya dengan mudahnya dapat menawarkan karya mereka dan pelanggan dengan mudah dapat membeli melalui pulsa, XL berharap industri kreatif nasional akan semakin berkembang.

Menurut Dian Siswarini dalam perkembangan dunia digital yang kian pesat, pihaknya berusaha untuk memberikan dukungan kepada hasil karya putra Indonesia dan industri lokal, terutama industri skala Mikro Kecil dan Menengah melalui layanan digital XL.

''Dari mereka kita berharap pertumbuhan industri lokal yang signifikan di tahun-tahun ke depan sehingga dapat memperkokoh ketahanan ekonomi nasional, sekaligus memperkuat daya saing industri lokal dari gempuran produk luar negeri,” kata Dian.   

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement