Senin 26 May 2014 17:00 WIB

Atlet Muslim Commonwealth Games: Puasa Beri Motivasi

Red: Agung Sasongko
Skotlandia
Foto: Reuters
Skotlandia

REPUBLIKA.CO.ID,  GLASGLOW -- Para atlet dari negara-negara peserta Commonwealth Games tengah mempersiapkan diri guna menghadapi event tersebut. Yang berbeda ketimbang penyelenggaraan sebelumnya, para atlet akan bertarung di bulan suci Ramadhan.

"Puasa merupakan kewajiban. Ini akan sulit, tapi ketika Anda memiliki iman, Anda tidak akan sulit menjalaninya," ucap Atlet Kriket Pakistan, Mohammed Ayub Qureshi, 55 tahun, seperti dilansir Herald Scotland, Senin (26/5).

Itu sebabnya, para koki tuan rumah yakni Skotlandia, tengah bekerja keras membuat menu khusus bagi para atlet Muslim yang akan bertanding.

Qureshi mengungkap sebagai Muslim yang percaya puasa merupakan kewajiban akan terdorong dan semangat. Perlu Anda ingat, berpuasa itu memberikan motivasi bahwa Anda harus bekerja keras kendati berpuasa. "Fisik Anda memang akan melemah," kata dia.

The Commonwealth Games 2014 ini akan diselengarakan di Glasglow pads 23 Juli - 3 Agustus 2014. Bagi atlet yang pernah berlaga di Olimpiade London 2012 lalu, mereka tentu memiliki pengalaman bagaimana berpuasa sembari bertanding.

Skotlandia adalah rumah bagi lebih dari 50.000 Muslim , yang membentuk 1,4 persen dari populasi. Muslim adalah kelompok agama terbesar kedua di negara ini , yang memiliki tiga puluh masjid .

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement