Jumat 30 May 2014 14:36 WIB

Jacksen: Persipura Target Poin dari PSM Makassar

Red: Fernan Rahadi
Jacksen F. Tiago
Foto: ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/ss/mes/13.
Jacksen F. Tiago

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengatakan timnya menargetkan poin dari tuan rumah PSM Makasar yang akan dihadapi pada laga Indonesia Super League (ISL) di Stadion Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (30/5) sore.

"Kami harapkan bisa raih poin dari tuan rumah PSM Makasar," kata Jacksen F Tiago lewat rilisnya, Jumat (30/5).

Target poin dari skuad asuhan pelatih Rudy Wiliam Keltjes itu, menurut Jacksen akan diraih dengan cara menerapkan taktik dan strategi yang jitu, seperti menurunkan striker hasil gol dan yang memiliki kecepatan.

"Hal ini agar bisa meredam pemain-pemain mereka untuk maju membantu penyerangan. Mungkin kami akan mainkan strategi seperti lawan Persebaya," katanya.

Saat menahan imbang Persebaya 1-1 beberapa hari lalu, kata Jacksen, jajaran pelatih Persipura menerapkan sejumlah taktik dan strategi, salah satunya adalah meredam gelandang mereka yang berfungsi sebagai pengumpan bola ke strikernya.

"Ini terbukti, para penyuplai bola Persebaya tidak berkutik setelah gelandang mereka ditekan terus menerus dan hasilnya cukup memuaskan," katanya.

Jacksen yang pada Rabu (28/5) lalu genap berusia 46 tahun, mengklaim jika telah mengantongi cara permainan PSM Makasar. "Tentunya kami sudah pelajari cara bermain PSM. Ini menjadi masukan buat pemain-pemain saya agar memanfaatkan semua peluang yang didapatkan," katanya.

Soal eks pemain Juku Eja, julukan PSM Makasar, yakni Robertino Pugliara yang sudah berkostum merah-hitam, pelatih berkebangsaan Brasil itu sampaikan bisa saja dimainkan. "Hanya, Robertino akan dilihat apakah sesuai dengan kebutuhan tim nanti. Jika memang, pasti diturunkan," katanya.

Pada pertandingan sebelumnya, Persipura Jayapura berhasil menahan seri tuan Persebaya Surabaya dengan skor 1-1. Sementara PSM Makasar berhasil meraih poin penuh dari Perseriu Serui dengan kemenangan 2-1.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَدْ نَزَّلَ عَلَيْكُمْ فِى الْكِتٰبِ اَنْ اِذَا سَمِعْتُمْ اٰيٰتِ اللّٰهِ يُكْفَرُ بِهَا وَيُسْتَهْزَاُ بِهَا فَلَا تَقْعُدُوْا مَعَهُمْ حَتّٰى يَخُوْضُوْا فِيْ حَدِيْثٍ غَيْرِهٖٓ ۖ اِنَّكُمْ اِذًا مِّثْلُهُمْ ۗ اِنَّ اللّٰهَ جَامِعُ الْمُنٰفِقِيْنَ وَالْكٰفِرِيْنَ فِيْ جَهَنَّمَ جَمِيْعًاۙ
Dan sungguh, Allah telah menurunkan (ketentuan) bagimu di dalam Kitab (Al-Qur'an) bahwa apabila kamu mendengar ayat-ayat Allah diingkari dan diperolok-olokkan (oleh orang-orang kafir), maka janganlah kamu duduk bersama mereka, sebelum mereka memasuki pembicaraan yang lain. Karena (kalau tetap duduk dengan mereka), tentulah kamu serupa dengan mereka. Sungguh, Allah akan mengumpulkan semua orang-orang munafik dan orang-orang kafir di neraka Jahanam,

(QS. An-Nisa' ayat 140)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement