Jumat 20 Jun 2014 11:30 WIB

Film Biografi Mendiang Aaliyah Terkendala Izin Keluarga

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Nidia Zuraya
Mendiang penyanyi dan aktris Amerika Serikat, Aaliyah.
Foto: nndb.com
Mendiang penyanyi dan aktris Amerika Serikat, Aaliyah.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Masih ingat dengan Aaliyah, penyanyi dan aktris Amerika Serikat yang meninggal dalam sebuah kecelakaan pesawat terbang pada 2001 silam? Kisah hidup mendiang penyanyi R&B ini rencananya akan dituangkan dalam sebuah film biografi.

Namun, rencana pembuatan film biografi ini tampaknya menghadapi kendala. Pihak keluarga menunjukkan ketidaksetujuan mereka terhadap proyek tersebut, padahal aktris Zendaya Coleman telah mengikuti casting sebagai Aaliyah.

Barry Hankerson, paman sekaligus mantan manajer penyanyi itu menyatakan bahwa pihak produksi tidak menghubungi keluarga terkait proyek tersebut. Pihak keluarga menilai film TV itu terlalu kecil untuk seorang penyanyi sepopuler Aaliyah.

Keluarga Aaliyah dikabarkan telah menyewa eorang pengacara untuk memblokir rilis film biografi itu. Mereka akan melakukan apapun untuk memastikan film 'Lifetime' itu tidak akan menggunakan musik Aaliyah.

"Lihatlah betapa besar capaiannya hanya dalam waktu 22 tahun usianya. Dia cantik dari dalam dan tidak akan pernah ada Aaliyah yang lain. Aku hanya ingin berbagi cerita yang indah dan membuatnya bangga di surga," ujar Coleman, dilansir dari Ace Showbiz, Jumat (20/6).

Coleman mengatakan dia hanya gadis 17 tahun yang diberikan kesempatan untuk berperan sebagai idola yang menginspirasinya. Dia mengungkapkan perasaannya itu dalam akun Twitternya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement