Sabtu 21 Jun 2014 22:59 WIB

Ahok Ingin Jakarta Jadi Kota Layak Huni

Red: Mansyur Faqih
Penari tampil menghibur warga dalam Jakarta Night Festival (JNF) 2014 di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Sabtu malam (21/6).
Foto: Aditya Pradana Putra/Republika
Penari tampil menghibur warga dalam Jakarta Night Festival (JNF) 2014 di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Sabtu malam (21/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berharap DKI Jakarta dapat menjadi kota yang layak huni. Apalagi, Jakarta akan memasuki hari ulang tahun (HUT) ke-487 Ahad (22/6).

Harapan tersebut disampaikannya secara langsung kepada warga ketika berdiri di atas panggung utama "Jakarta Nite Festival" (JNF) di Lapangan Silang Barat Monas, Sabtu (21/6).

"Menjelang ulang tahun Kota Jakarta, saya doakan semoga Jakarta menjadi kota yang modern, tertata rapi dan layak huni untuk kita semua," katanya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat ibu kota agar selalu menjaga kebersihan dan keindahan. 

"Mendekati ulang tahun Jakarta, saya juga ingin mengimbau dan berharap semoga kita semua bisa menjaga kebersihan kota ini dengan tidak membuang sampah sembarangan," ujar Ahok.

Pelaksana tugas (Plt) gubernur itu pun berpesan kepada warga Jakarta agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

"Saya minta supaya warga Jakarta tidak ada lagi yang melanggar lalu lintas. Patuhi rambu-rambu dan aturan lalu lintas serta gunakan selalu transportasi umum supaya tidak terjadi kemacetan," tutur Ahok.

JNF diselenggarakan pada malam hari ini di sepanjang ruas Jalan MH Thamrin. Yakni dari Bundaran Patung Kuda hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI) mulai pukul 19.00 hingga 23.00 WIB.

Terdapat sembilan panggung hiburan yang tersebar di beberapa titik di sepanjang lokasi JNF. Yaitu Lapangan Silang Barat Monas (panggung utama), kawasan wisata kuliner Sabang, Jalan Sunda (samping Sarinah), depan Hotel Pullman, depan Hotel Mandarin, Bundaran HI (Jalan Kebon Kacang), samping EX Plaza, depan Gedung Jaya dan di depan Bank Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement