Rabu 09 Jul 2014 15:53 WIB

CEO KAI Berbagi di CEO Speak on Leadership Binus

Rep: Niken Paramita/ Red: Joko Sadewo
CEO PT Kereta Api Indonesia (Persero) Ignasius Johan (kiri)
Foto: istimewa
CEO PT Kereta Api Indonesia (Persero) Ignasius Johan (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Di hadapan mahasiswa Binus Business School, President Director dan CEO PT Kereta Api Indonesia (Persero) Ignasius Johan berbicara soal kepemimpinannya dan kesuksesannya di PT KAI dalam acara CEO Speak on Leadership, Senin (30/6) lalu. Acara berlangsung di Kampus Binus Senayan dan dimoderatori oleh Eksekutif Dekan Binus Business School Firdaus A Alamsjah dalam tema “Leader’s Role in Transformation”.

Melalui inovasi dan perubahan yang digagasnya, Ignasius membuktikan perusahaan yang dipimpinnya mampu mencetak laba berlipat dan menjadi BUMN sehat dengan predikat A serta meraih sejumlah penghargaan lainnya.

KAI bertransformasi menjadi moda transportasi publik  utama di Indonesia dengan melayani kebutuhan publik. Mulai dari kenyamanan stasiun, kapasitas kursi, toilet ramah lingkungan dan hospitality service selama perjalanan, layanan call center, menghilangkan calo dan penyediaan e-ticket.

Pemimpin, menurutnya harus mempunyai sense of urgency yang mampu mengidentifikasi berbagai masalah, melakukan multi-faceted coalition atau partnership dengan berbagai instansi terkait untuk mengatasi masalah, menciptakan visi dan mengkomunikasikannya, pemberdayaan sumber daya, perencanaan perbaikan jangka pendek hingga konsolidasi dalam membuat perbaikan.

“CEO Speaks merupakan salah satu cara belajar efisien di luar textbook yang diterapkan oleh Binus Business School untuk mencetak lulusannya menjadi leader yang inovatif di perusahaan mereka. Semoga para peserta mendapat pengetahuan yang bermanfaat untuk diterapkan di bidang kerja masing-masing,” jelas Firdaus.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement