Home >> >>
Priyo: Tetap Tenang Menunggu Pengumuman KPU
Rabu , 09 Jul 2014, 20:05 WIB
Rakhmawaty La'lang
Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kubu Prabowo-Hatta mengadakan deklarasi kemenangan malam ini, Rabu (9/7) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Meski begitu, Dewan Penasihat Prabowo-Hatta, Priyo Budi Santoso mengatakan acara ini kurang tepat disebut deklarasi.

Priyo menyebut acara tersebut sebagai syukuran. "Ini awal dari rasa syukur kita pada gusti Allah SWT. Tapi yang sebenarnya nanti setelah KPU mengumumkan pada tanggal 22 Juli nanti," kata Priyo, Rabu (9/7).

"Mensyukuri mandat rakyat ini dan tetap tenang menunggu pengumuman resmi dari KPU," ujarnya lagi.

Priyo melanjutkan, acara malam ini menyusul acara serupa yang dilaksanakan oleh pasangan Capres-Cawapres yang lain. Acara ini, menurutnya, untuk memberitahukan pada seluruh masyarakat Indonesia bahwa pasangan nomor urut satu ini mendapatkan mandat kepercayaan dari rakyat, meskipun dengan selisih tipis.

"Karena pihak lain sudah dengan percaya diri mengumumkan, jadi kita mau nggak mau, karena hasil quick count empat lembaga survei mengatakan kita dalam posisi unggul, ya tidak ada salahnya kita beri tahu pada publik," jelas Priyo.


Redaktur : Joko Sadewo
Reporter : c82
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar