Senin 14 Jul 2014 13:43 WIB

Angin Kencang Melanda Lampung

Rep: mursalin yasland/ Red: Muhammad Hafil
Angin kencang
Foto: hoboken411.com
Angin kencang

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Setelah turun hujan seharian pada Ahad (13/7), angin kencang melanda sejumlah wilayah di Lampung, Senin (14/7).  Belum ada laporan rumah warga yang ambruk, namun gelombang laut perairan Selat Sunda mencapai 1,5 meter.

Menurut Radius, warga kota Bandar Lampung, kondisi cuaca pada beberapa hari terakhir cukup dingin setelah hujan mengguyur kota. "Sekarang angin menghembus kencang," kata bapak dua anak ini, yang terpaksa memakai jaket.

Angin kencang yang terjadi belum menyebabkan arus lalu lintas di Pelabuhan Bakauheni dan Merak teranggu. Menurut Heru, pegawai PT ASDP Indonesia Ferry Bakauheni, meski angin kencang saat ini, pelayaran kapal feri penumpang kendaraan masih normal.

"Masih normal pelayaran," katanya. Ia mengakui saat ini terjadi angin kencang dengan kecepatan lebih dari 15 knot per jam. Dampaknya, gelombang Selat Sunda mencapai 1,5 meter.

Sedangkan aktivitas penumpang dan kendaraan yang menyeberang dari Bakauheni ke Merak dan sebaliknya belum terganggu. Belum ada antrean kendaraan pribadi dan truk di setiap dermaga, karena biasanya kapal sulit sandar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement