Ahad , 20 Jul 2014, 03:09 WIB

Carlos Dunga Jadi Kandidat Utama Pelatih Brasil?

Rep: c84 / Red: M Akbar
Carlos Dunga
Foto REUTERS

Carlos Dunga

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Keputusan mundur Luis Felipe Scolari dari kursi kepelatihan Brasil mengundang sejumlah pertanyaan tentang siapa yang akan menggantikan dirinya.

Namun publik Brasil tak akan menunggu waktu lama untuk mengetahui siapa yang akan menukangi Neymar dan kawan-kawan mengingat Federasi sepakbola Brasil, CBF, telah mengonfirmasi akan mengumumkan pengganti Scolari pada Selasa (22/7).

Brasil seolah berada di titik terendah setelah hanya mampu berada di tempat keempat pada Piala Dunia yang dihelat di kandangnya sendiri. Tak hanya itu, kekalahan telak 1-7 dari Jerman di fase semifinal disinyalir sebagai salah satu alasan mundurnya Scolari.

Presiden CBF, Jose Maria Marin, mengatakan pihaknya akan menyelenggarakan konferensi pers tentang pengganti Scolari di markas CBF di Barra da Tijua, Rio de Janeiro pekan depan.

Nama seperti Carlos Dunga dikabarkan menjadi kandidat utama pelatih Selecao. Selain itu, Pelatih Sao Paolo, Muricy Ramalho, dan Tite, yang merupakan mantan Pelatih Corinthians juga masuk nominasi. Menurut Goal, CBF tetap pada pendiriannya untuk tidak akan menggunakan pelatih asing.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
carlos dunga luis felipe scolari brasil piala dunia
Berita Terkait

Serba Paling di Brasil

01 January 1970, 07:00
Berita Terpopuler
Berita Lainnya