Rabu 23 Jul 2014 12:13 WIB

Batal Ke KPK, Ahok Balik ke Balai Kota untuk Temui Jokowi

Rep: c63/ Red: Mansyur Faqih
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Foto: Yasin Habibi/Republika
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

REPUBLIKA.CO.ID, BALAI KOTA -- Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membatalkan rencananya untuk menghadiri acara supervisi tindak korupsi antara KPK dan Pemprov DKI.

Ahok pun memilih kembali menemui Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang baru saja ditetapkan sebagai presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ahok sedianya diagendakan mengikuti pertemuan di kantor KPK di Kuningan, Jakarta pukul 10.00 WIB. Dia pun sudah naik ke mobil dinasnya dan meluncur dari Balai Kota sekitar pukul 09.00 WIB.

Namun, Ahok tiba-tiba memilih memutar arah dan kembali lagi ke Balai Kota. Mantan bupati Belitung Timur tersebut kembali masuk ke ruangan Jokowi melalui pintu depan.

Hingga kini Ahok masih melakukan pertemuan tertutup dengan Jokowi. Padahal satu jam sebelumnya, ia juga telah menemui Jokowi selama kurang lebih setengah jam. 

Namun, nampaknya masih ada topik yang belum selesai dibahas sehingga mereka kembali melanjutkan pertemuan.

"Tadi bapak sudah sampai di depan Lemhanas (Jalan Medan Merdeka Selatan) tapi kemudian putar balik lagi ke Balai Kota dan masuk ke dalam (kantor Jokowi) lewat pintu depan," kata salah satu staf Ahok.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَعْلَمُ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَرْضِۗ مَا يَكُوْنُ مِنْ نَّجْوٰى ثَلٰثَةٍ اِلَّا هُوَ رَابِعُهُمْ وَلَا خَمْسَةٍ اِلَّا هُوَ سَادِسُهُمْ وَلَآ اَدْنٰى مِنْ ذٰلِكَ وَلَآ اَكْثَرَ اِلَّا هُوَ مَعَهُمْ اَيْنَ مَا كَانُوْاۚ ثُمَّ يُنَبِّئُهُمْ بِمَا عَمِلُوْا يَوْمَ الْقِيٰمَةِۗ اِنَّ اللّٰهَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيْمٌ
Tidakkah engkau perhatikan, bahwa Allah mengetahui apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi? Tidak ada pembicaraan rahasia antara tiga orang, melainkan Dialah yang keempatnya. Dan tidak ada lima orang, melainkan Dialah yang keenamnya. Dan tidak ada yang kurang dari itu atau lebih banyak, melainkan Dia pasti ada bersama mereka di mana pun mereka berada. Kemudian Dia akan memberitakan kepada mereka pada hari Kiamat apa yang telah mereka kerjakan. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

(QS. Al-Mujadalah ayat 7)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement