Jumat 25 Jul 2014 16:10 WIB

Persebaya Lunasi Tunggakan Satu Bulan Gaji Pemainnya

Red: Citra Listya Rini
Persebaya Surabaya
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Persebaya Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Manajemen Persebaya Surabaya baru bisa melunasi satu bulan gaji pemainnya dari tunggakan tiga bulan yang belum diselesaikan sejak Mei hingga Juli 2014.

"Kami sudah membayarkan satu bulan gaji kepada pemain untuk Mei, sedangkan gaji Juni dan Juli segera menyusul," kata Direktur PT Mitra Muda Inti Berlian (perusahaan pengelola Persebaya) Diar Kusuma Putra kepada pers di Surabaya, Jumat (25/7).

Untuk pembayaran satu bulan gaji pemain tersebut, lanjut Diar, pihaknya harus mengeluarkan dana sekitar Rp 1,5 miliar. Jumlah tersebut belum termasuk biaya operasional, seperti konsumsi dan keperluan latihan.

Persebaya merupakan salah satu tim peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang pengeluaran dana untuk bayar gaji cukup tinggi, karena banyak pemainnya yang berlabel bintang dan pemain tim nasional.

"Saya pernah kontak Ferry Paulus (Persija Jakarta) dan dia terkejut mengetahui jumlah gaji pemain Persebaya. Padahal, total gaji pemain Persija hanya sekitar Rp 600 juta setiap bulannya," kata Diar.

Belajar dari pengalaman musim ini, manajemen Persebaya berencana melakukan rasionalisasi gaji pemain pada kompetisi ISL musim depan agar tidak terlalu membebani biaya operasional klub.

"Nilai kontrak sebagian pemain Persebaya pada musim ini memang lumayan tinggi. Kebetulan saya tidak terlibat dalam negosiasi kontrak, jadi tidak bisa berbuat apa-apa. Tapi, untuk musim depan harus ditata ulang masalah kontrak tersebut," tambah Diar Kusuma.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَبَرَزُوْا لِلّٰهِ جَمِيْعًا فَقَالَ الضُّعَفٰۤؤُا لِلَّذِيْنَ اسْتَكْبَرُوْٓا اِنَّا كُنَّا لَكُمْ تَبَعًا فَهَلْ اَنْتُمْ مُّغْنُوْنَ عَنَّا مِنْ عَذَابِ اللّٰهِ مِنْ شَيْءٍ ۗقَالُوْا لَوْ هَدٰىنَا اللّٰهُ لَهَدَيْنٰكُمْۗ سَوَاۤءٌ عَلَيْنَآ اَجَزِعْنَآ اَمْ صَبَرْنَا مَا لَنَا مِنْ مَّحِيْصٍ ࣖ
Dan mereka semua (di padang Mahsyar) berkumpul untuk menghadap ke hadirat Allah, lalu orang yang lemah berkata kepada orang yang sombong, “Sesungguhnya kami dahulu adalah pengikut-pengikutmu, maka dapatkah kamu menghindarkan kami dari azab Allah (walaupun) sedikit saja?” Mereka menjawab, “Sekiranya Allah memberi petunjuk kepada kami, niscaya kami dapat memberi petunjuk kepadamu. Sama saja bagi kita, apakah kita mengeluh atau bersabar. Kita tidak mempunyai tempat untuk melarikan diri.”

(QS. Ibrahim ayat 21)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement