Kepulauan Seribu Ramai dengan Kegiatan Takbir Keliling

Rep: c70/ Red: Joko Sadewo

Ahad 27 Jul 2014 23:37 WIB

Salah satu pawai takbiran untuk merayakan malam Idul Fitri (ilustrasi). Foto: Antara/Budi Afandi Salah satu pawai takbiran untuk merayakan malam Idul Fitri (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas kepolisian yang menjalankan Operasi Ketupat Jaya 2014 tak hanya bertugas mengamankan perjalanan para pemudik, pengamanan objek-objek wisata, menjaga lingkungan rumah-rumah yang ditinggal mudik warga namun juga memantau jalannya takbir keliling.

Kasubbag Humas Polres Metro Kepulauan Seribu, AKP Candas Tambunan mengatakan akan ada takbir keliling yaitu di Pulau Tidung, Pulau Panggang dan Pulau Kelapa.

"Sudah di petakan masjid mana saja yang mau adakan takbir keliling, untuk Pulau Tidung kurang lebih diikuti 150 orang dengan pengamanan lima anggota yang dipimpin oleh AKP Susilo," kata Candas saat dihubungi Republika, Ahad (27/7).

Ia melanjutkan, untuk takbir keliling di Pulau Panggang kurang lebih akan diikuti 200 orang dengan pengamanan lima anggota dan dipimpin oleh Ipda Wagiyanto. Selanjutnya, untuk di Pulau Kelapa akan diikuti kurang lebih 300 orang dengan pengamanan 16 anggota dan dipimpin oleh AKP Harsono.

"Hasil patroli Operasi Ketupat di Kepulauan Seribu, sejauh ini situasi aman, tak ada gangguan apapun," tambah Candas.

Terpopuler